Beginilah awal keseharian dari Derlin. Dari video, terlihat bahwa Ia bangun dari jam 1 pagi. Kemudian, Derlin pergi bersuci dan beribadah di tengah malam di rumahnya seorang diri. Selesai dari ibadah malam tersebut, Ia pun bergegas untuk melanjutkan pembuatan makanan kecil yang nanti akan dijual di sekolahnya.

Perjuangan siswa SMA © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@wahyu.d.i.w

Kali ini, Derlin terlihat akan menjajakan donat, pisang coklat, hingga otak-otak untuk dijual ke teman-temannya saat di sekolah nanti. Meskipun melakukan segalanya seorang diri mulai dari membuat adonan hingga menggoreng makanan kecil tersebut, Derlin tetap bekerja penuh senyum dengan cekatan dan terorganisir.

Perjuangan siswa SMA © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@wahyu.d.i.w

Setelah selesai menggoreng seluruh makanan kecil tersebut, Derlin dengan rapi menyusunnya dalam beberapa kotak besar transparan untuk memudahkannya membawa hasil masakannya itu saat bersekolah nanti. Selesai beraktivitas, Ia tidak lupa membersihkan seluruh peralatannya kembali tanpa menunggu. Yang bikin lebih takjub lagi, Derlin rupanya merupakan anak yang rajin melakukan ibadah puasa sunat

Perjuangan siswa SMA © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@wahyu.d.i.w

Rupanya perjuangan Derlin memasak seluruh jajanan tersebut seorang diri tidaklah sia-sia. Banyak teman-temannya bahkan dari kalangan guru yang dengan senang hati melariskan makanan kecil hasil buatan pribadi Derlin tersebut.

Potret perjuangan Derlin ini lantas viral di jagat maya. Banyak orang yang mengaku terharu, simpati, sekaligus memuji Derlin yang selalu berusaha memberikan hasil terbaik di tengah berbagai kekurangan yang dialaminya.

"Keliatan banget hidupnya tertata rapi dan tertib, semoga kelak sukses dunia akhirat ya kak" doa @nisaa_isa1

"HEBAT BGT KEREEN" ujar @copiewright

"Gue tandain dia jadi orang sukses" tulis @0810otka

"pen nangis, belum bisa kek gitu. Semangat ya dek, yakin ada hal bahagia di masa depan" harap @notyourfairyyyy

@wahyu.d.i.w haha ternyata gini ya hidup sendiri#daylight #meherzain #fyp suara asli - Raff Just Lonely.