Brilio.net - Terlihat dan terdengar sepele, kehadiran penonton sangatlah krusial bagi kelangsungan sebuah acara variety show. Apalagi jika acara tersebut disiarkan secara langsung. Pasalnya, berkat penontonlah suasana acara tersebut bisa terlihat hidup dan semarak.

Tak heran, beberapa variety show memanfaatkan jasa penonton bayaran demi menunjang acaranya. Para penonton bayaran ini dituntut untuk pintar berakting dan berekspresi sesuai dengan suasana acara saat itu. Seperti misalnya tertawa keras saat pembawa acara melucu atau harus menangis kala ada klip yang mengharukan.

upah penonton bayaran © 2017 brilio.net

Tak hanya di Indonesia, penonton bayaran juga ada di negara China. Tak hanya menjadi aktris dan aktor, orang yang pintar akting bisa juga memanfaatkan kemampuannya itu untuk meraup pundi-pundi uang dengan menjadi penonton bayaran.

Meski terdengar tak mengesankan, namun profesi ini ternyata cukup menjanjikan lho. Dikutip brilio.net dari Nextshark Sabtu (1/7), satu penonton bayaran dalam satu acara biasanya akan mendapat upah antara 300 yen sampai 800 yen atau sekitar Rp 600 ribu sampai Rp 1,5 juta. Mereka biasanya dituntut 'bekerja' selama empat sampai delapan jam. Belum lagi, mereka bisa mendapat bonus 30% dari upah awal mereka jika berhasil mengajak orang untuk menjadi penonton bayaran juga.

upah penonton bayaran © 2017 brilio.net

Terdengar mudah, ternyata ada syaratnya juga lho untuk menjadi penonton bayaran di China, yakni memiliki tinggi minimal 155 sentimeter serta harus mampu memeriahkan acara sesuai dengan petunjuk dari tim kreatif. Mereka juga dilarang tidur dan bermain HP selama acara berlangsung.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba profesi satu ini?