Langkah pertama, MUA menyisir rambut dan mengepangnya agar tidak berantakan. Lalu memasang ciput kerudung dengan bantalan busa untuk konde agar mudah memasang Culok Ok atau tusuk konde.

Bule Rusia dandan adat Aceh © TikTok/@aribayani

foto: TikTok/@aribayani

Dengan hati-hati, mereka lalu memakaikan kain berwarna emas sebagai jilbab. Kain itu dililitkan di kepala hingga rambut dan bantal busa tak terlihat. Selanjutnya, agar makin cantik, ronce melati dipasangkan pada konde.

Sama seperti beberapa baju adat pernikahan Indonesia, busana adat Aceh identik dengan aksesori emas. Aksesori itulah yang membuat penampilan pengantin tampak berkelas dan elegan.

Bule Rusia dandan adat Aceh © TikTok/@aribayani

foto: TikTok/@aribayani

Usai memakai jilbab, tim MUA memasang Patam Dhoe yang merupakan penutup kepala berupa perhiasan mahkota untuk menutup kepala. Kemudian dilanjutkan dengan memakai Culok Ok.

Begini hasil akhirnya. Penampilan bule tersebut sangat cantik dan elegan dengan busana adat Aceh. Berbagai perhiasan seperti Subah Aceh, Simplah, dan banyak lainnya membuat penampilan bule ini terlihat berkelas.

Bule Rusia dandan adat Aceh © TikTok/@aribayani

foto: TikTok/@aribayani

Warganet memuji kecantikan pengantin itu. Tak sedikit dari mereka yang mengaku pangling karena paras si bule yang jadi melokal mirip perempuan Aceh.

"Gak mirip org rusia pun, malah mirip org Aceh," kata akun @mtanj07.

"Malah mirip orang aceh," kata akun @rhymy_mr.

"Tapi ga mirib org Rusia ya pas pakek sunting Aceh, mirib org Aceh asli," puji akun @khadijahratifa20.

"Serius bule Russia itu? Sesudah di rias malah wajahnya berubah jadi seperti orang Aceh," akun @kufal...o.

"Cantik bangettt malah mirip orang Aceh ihhh," kata akun @nadia.gbrr.

@aribayani Bule ngidam pakai baju aceh #aceh #pengantinaceh #adataceh #fypdongggggggg #berandafyp TAK INGIN USAI SADVIBES VERSION - Sadvibes