Brilio.net - Tidak semua orang ingin jadi pengamen untuk mencari nafkah agar bisa bertahan hidup di kehidupan kota yang keras. Namun, sayangnya keterbatasan ekonomi dan kesempatan kerja yang minim memaksa sebagian orang untuk jadi pengamen demi bisa bertahan hidup.

Di jalanan, kita pasti sering menemukan pengamen yang hanya modal suara pas-pasan. Bahkan tidak pantas untuk 'jualan' suara di jalanan.

Namun berbeda dengan pengamen wanita dalam video yang diunggah akun TikTok @jujuhmd belum lama ini. Nampak dalam video yang viral di media sosial, seorang gadis dengan rambut yang diikat sedang menjalankan profesinya sebagai pengamen.

Pengamen ini nyanyi dengan merdu © TikTok

foto: TikTok/@jujuhmd

Pengamen ini menyanyi di depan sebuah rumah makan dengan diiringi gitar yang dipetik sendiri. Hal ini membuat para netizen kagum dan terbuai. Bukan hanya karena paras cantiknya yang bikin terpana, tapi wanita itu juga memiliki suara yang merdu dan serak.

Ia memainkan gitar untuk mengiringi dirinya ngamen menyanyikan lagu 'Berlayar Tak Bertepian' milik Ella, penyanyi rock asal Malaysia. Wanita yang memakai kardigan warna putih tulang itu terekam menyanyikan bagian reff lagu 'Berlayar Tak Bertepian'.

"Ku berlayar di lautan tidak bertepian... Sesekali disedarkan... Ombak yang mendatang... Aku seperti hilang... Punca arah dan tujuan," bunyi sepenggal lirik yang dinyanyikan sang pengamen, dikutip brilio.net pada Minggu (25/9).

Pengamen ini nyanyi dengan merdu © TikTok

foto: TikTok/@jujuhmd