Brilio.net - Memasuki musim kemarau, banyak fenomena alam yang terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah dingin ekstrem di Dieng yang suhunya hingga di bawah nol derajat.

Selain itu juga belum lama terjadi gerhana bulan terlama yang dapat disaksikan dari Indonesia. Tak hanya sampai situ, alam kembali menunjukkan keindahannya belum lama ini. Fenomena indah ini terjadi di Gunung Sindoro, Jawa Tengah.

Sebuah foto yang menunjukkan fenomena sinar matahari terbelah di atas Gunung Sindoro ini diunggah oleh akun Instagram @emi_lefy. Foto ini jadi viral setelah akun @gunungindonesia mengunggah ulang. Dari foto tersebut terlihat sinar matahari terbelah seakan tidak menyinari gunung yang berdiri gagah itu.

cahaya matahari terbelah gunung © Instagram

foto: Instagram/@emi_lefy

Foto yang diambil dari Wonosobo ini pun viral di Instagram. Selain itu, ada juga video singkat fenomena indah yang diunggah di Instagram. Video ini berhasil diabadikan oleh akun @karismanhdy.

 

Foto dan video ini langsung jadi perhatian warganet. Foto yang diambil dari kawasan Wonosobo tersebut telah mendapat lebih dari 13 ribu tanda suka. Sementara video singkat di atas telah disaksikan hampir 160 ribu kali. Begini reaksi warganet soal fenomena alam yang indah ini. Jadi pengen naik gunung nih~

"Wew itu bayangan?" tulis akun @nurhusnaalif.

"Subhanallah...asli keren," tulis akun @irfan.mid.

"Keren bro. nice," tulis @agusrobianto_.

Ternyata tak hanya Gunung Sindoro yang mengalami fenomena serupa. Pada foto yang diunggah oleh akun @sriast_, cahaya yang menyinari Gunung Merapi pun terlihat membelah.

cahaya matahari terbelah gunung © Instagram

foto: Instagram/@sriast_

Benar-benar fenomena alam yang keren ya.