Brilio.net - Staycation atau liburan di hotel, menjadi tren yang semakin populer belakangan ini karena berbagai alasan yang mencerminkan perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat modern. Beberapa faktor yang mendorong popularitas staycation termasuk keterbatasan perjalanan akibat pandemi global serta keinginan untuk menikmati waktu berkualitas tanpa harus bepergian jauh.

Staycation memberikan kesempatan bagi orang untuk merasakan sensasi liburan tanpa perlu menghadapi kerumitan perjalanan jauh. Selain itu, staycation juga menjadi cara untuk mendukung ekonomi lokal dan menghargai keindahan yang ada di sekitar, sambil tetap memperhatikan kesehatan dan keamanan.

Ditambah lagi, pilihan hotel untuk staycation kini makin banyak, mulai dari yang mewah hingga sederhana. Bahkan, ada hotel nyeleneh seperti yang diperlihatkan akun TikTok @sipalingbariatrik melalui videonya, dilansir brilio.net pada Minggu (4/2).

hotel vibes kondangan © TikTok

foto: TikTok/@sipalingbariatrik

Dalam videonya itu, pengunggah memperlihatkan hotel yang tak lazim. Disebut tak lazim sebab kamar hotel yang ditempati pengunggah tak berdinding tembok. Atapnya pun tak menggunakan plafon seperti pada umumnya.