Brilio.net - Menuntut ilmu memang tak ada batas usia. Menuntut ilmu juga bisa dilakukan dimana saja. Pentingnya pendidikan juga terbukti di sebuah sekolah di India. Pasalnya, murid-murid di sekolah ini adalah nenek-nenek yang sudah lanjut usia. Kegigihannya mencari ilmu terbukti dari semangat para nenek berusia 90 tahun ini untuk mendapatkan pengajaran di sekolah.

Dilansir brilio.net dari Hindustantimes, sekolah bernama Phangane Zilla Parishad, India tedapat 27 murid lanjut usia yang mengikuti pembelajaran di sekolah itu. Mereka belajar menulis, membaca dan berhitung dalam satu kelas.

Sekolah khusus perempuan lanjut usia ini memang sengaja dibangun pada 8 Maret 2016 lalu yang bertepatan dengan Hari Perempuan di negara tersebut.

 

Pelajar nenek-nenek © 2017 brilio.net

 

Salah satu murid di sekolah itu bernama Sitabai Deshmukh. Ia merupakan murid tertua yang berusia 90 tahun. Nenek ini memiliki cucu pertama berusia delapan tahun dan terkadang ia membawa cucunya ke sekolah.

"Ketika saya muda, keluarga saya miskin jadi saya tidak ada kesempatan untuk sekolah. Untungnya, tahun lalu saya dapat kesempatan untuk merasakan mendapat ilmu di sekolah," kata Sitabai.

Sekolah itu memiliki taman yang dikelilingi oleh pepohonan. Setiap satu pohon, murid tua di sekolah itu memiliki kewajiban untuk merawat pohon tersebut.