Adapun, alat yang dipakai orang saat meniriskan minyak ternyata macam-macam. Paling jamak dilihat tentu saja menggunakan saringan, iya 'kan? Mungkin kamu akan kaget melihat alat yang dipakai pedagang ini buat meniriskan minyaknya. Bukannya pakai saringan biasa, pedagang ini malah menyerok gorengann yang terendam di kuali penuh minyak menggunakan rangka kipas.

Penampakan saringan unik pedagang itu diunggah oleh akun TikTok @epa1410 dan dilansir brilio.net pada Selasa (4/7).

Saringan gorengan pakai rangka kipas © TikTok

foto: TikTok/@epa1410

Pedagang tersebut menjual ayam krispi berukuran cukup besar, kira-kira sebesar genggaman tangan. Mungkin karena itu, pedagang satu ini butuh saringan oversized, yang lebih besar dari biasanya. Mungkin, dengan menggunakan rangka kipas, pedagang tersebut ingin sekaligus mengkritik pembuat saringan minyak yang diameternya segitu-gitu aja,hanya cukup untuk menyerok gorengan yang tak terlalu banyak, cuma buat masak-masak rumah tangga.

Tak seperti rumah tangga, pedagang tentu punya kebutuhan yang berbeda. Yang dimasak mesti banyak apalagi jika pelanggan sudah membeludak. Wajan dan saringan minyak super jumbo lantas jadi wajib. Di sisi lain, saringan dari rangka kipas ini dinilai terlalu kreatif buat beberapa netizen. Ada juga netizen yang mengkhawatirkan bahan dari rangka kipas itu menodai gorengan.

Saringan gorengan pakai rangka kipas © TikTok

foto: TikTok/@epa1410

Alhasil, video yang diunggah @epa1410 itu viral di TikTok. Hingga kini, ia sudah ditonton 2,8 juta kali, dilike 86,1 ribu kali, dan dikomentari 1860 kali.

"kreatifitasnya terlalu kreatif," ujar akun @cipa_lonelly.

"Emang boleh se kreatif itu?" ujar akun @patricaingarasi.

"aman karat dikit g ngaruh," tulis akun @pr3dp3r1.

@epa1410 #fyp #kreatif suara asli - Namaku eva