Brilio.net - Banyak cara untuk sukses, salah satunya dilakukan oleh pengusaha agar barang dagangan laris diserbu pembeli. Mulai dari beriklan di media sosial, mengadakan promo menggiurkan sampai membuat inovasi agar dagangan terlihat menarik.

Namun belakangan ini, para pembeli sedang senang mencari produk yang unik dan menarik. Tak hanya produknya, terkadang cara berjualan yang antimainstream bisa menarik perhatian banyak pembeli juga lho.

Salah satunya seperti yang dilakukan Hikam Abdul Manan ini. Ia mungkin hanya penjual tahu keliling, tapi cara jualan pria asal Cibinong, Jawa Barat ini unik abis. Hikam berkeliling menggunakan motornya dengan memakai setelan jas super rapi. Terkadang ia mengenakan kacamata hitam yang membuat tampilannya makin modis.Terlihat layaknya pekerja kantoran.

penjual tahu super rapi © Facebook/hikam.abdulmanan

foto: Facebook/hikam.abdulmanan

Loading...

Lewat akun Facebook-nya ia menuliskan, awalnya ia berjualan tahu biasa saja. Tapi pria ini perlahan-lahan mencoba gaya baru dalam berjualan. Tak disangka karena penampilannya yang unik itu berdampak juga ke omzet jualannya yang bertambah sedikit demi sedikit.

Bukan cuma menjual keunikan dalam tampilan. Tahu yang dijual Hikam ini punya kualitas yang bagus. Selain itu, ia juga terkenal sebagai penjual tahu yang ramah di kalangan pelanggannya. Ia sering mengajak bercanda pembeli agar tidak bosan.

penjual tahu super rapi © Facebook/hikam.abdulmanan

foto: Facebook/hikam.abdulmanan

"Ada pepatah mengatakan, Kalo kita mau sukses berpenampilan lah seperti orang sukses. Hal itulah yang membuat saya tambah semangat," katanya.

Hikam menjajakan tahunya berkeliling di daerah Cibinong, Bogor. Ia menjual tahu tersebut dengan harga Rp 7.000. Pria ini berkeliling dari mulai ke pasar-pasar hingga sekolah dasar. Pokoknya ke daerah yang banyak ibu-ibunya, deh.

penjual tahu super rapi © Facebook/hikam.abdulmanan

foto: Facebook/hikam.abdulmanan

Oleh karena tampilannya yang unik ini, aksi Hikam pun mendapat respons positif dari warganet. Nggak takut dibully, yang penting jualan laris manis tanjung kimpul!

"Wah keren nih .. sangat amat menginspirasi," ujar akun Nurma Aulia.

"Betull sekali, sangat menginspirasi :) kita nyari makan ngga minta sama org, kenapa harus peduli sama mereka yg nyinyir sama hidup kita, selama kita nyari rezekinya dengan cara halal," ungkap akun Arief Sabkli.

"Semangattt kasep yang penting halal kerja apa aja secara zaman sekarang cari kerja susah.... Salut acung jempol dech buat kamu," tulis akun Mulyani Budiyanto.