Brilio.net - Film Petualangan Sherina rupanya tak hanya tenar di Indonesia. Ya, siapa sangka bahwa ternyata film besutan Riri Riza yang dirilis pada tahun 2000 lalu ini juga dikenal di Australia.

Sejumlah anak sekolah dasar di Negeri Kangguru itu bahkan sangat hafal dengan salah satu original soundtrack dari film yang diproduseri Mira Lesmana.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Sherina Munaf, terlihat bahwa anak-anak tersebut menyanyikan lagu 'Persahabatan' dengan sangat fasih. Tak ada pengucapan yang salah yang keluar dari mulut mereka.

"Adik-adik SD sekolah Scott’s Head Public School di New South Wales, Australia menyanyikan lagu dari Petualangan Sherina," tulis Sherina melalui akun Instagram-nya @sherinasinna, Kamis (1/8).

Putri dari Triawan Munaf itu pun mengaku senang sekaligus terharu ketika menonton video tersebut.

"Senang dan terharu nonton ini. Bagus sekali! Semangat terus belajar Bahasa Indonesianya adik-adik!" tulisnya.

Melihat video unggahan Sherina tersebut, Mira Lesmana pun turut merasa senang. Ia membubuhkan beberapa emotikon hati di kolom komentar.

Begitu pula dengan warganet. Melalui kolom komentar mereka pun memuji kepiawaian anak-anak SD. Lebih dari itu, tak sedikit yang bahkan juga jadi bernostalgia dengan film anak-anak terpopuler tersebut.

"My fav song when i was young!!!!" tulis Tantri 'Kotak'.

"Waaaw... kalau misal denger suara aja, ga nyangka kalau yg nyanyiin anak2 bule... fasih bgt bhs indo nya," sambung @chichi.yahya.

"Petualangan sherina the best film anak2, sampai yg anak2 sdh jadi Bapak2 sekarang," tulis @nangrub.

"Merindingggg + mrebes mili. My fav song all the time," sambung @angelonmarch87.