Brilio.net - Cerita aksi terpuji yang dilakukan salah seorang pengemudi Gojek, kembali ramai jadi perbincangan di media sosial. Kali ini datang dari daerah Depok, Jawa Barat. Akun Facebook Alazhar Peduli menuturkan pada Sabtu (31/1), sebuah mobil LJG (Layanan Jenazah Gratis) milik Laz Al Azhar Peduli Ummat, melintas di jalan menuju Tol Juanda Depok, untuk mengantar jenazah. Namun karena padatnya jalan raya membuat mobil tersebut tak bisa berjalan lancar.

Sholeh, driver mobil LJG menuturkan dirinya dalam keadaan terburu-buru karena keluarga dari jenazah yang diantar sudah menunggu di kampung untuk segera dimakamkan. Namun karena jalan macet Soleh terpaksa menyalakan sirine ambulance. Tiba-tiba muncul sosok pria tak dikenal berjaket Gojek mengurai kemacetan tersebut.

"Saat itu jalan macet dan mobil nggak pada mau minggir padahal saya lagi dikejar waktu. Tiba-tiba ada Gojek datang dari arah kanan dan bantuin," ujar Sholeh menceritakan kejadian tersebut.

Driver Gojek tadi kemudian mendatangi satu per satu kendaraan yang menghalangi mobil LJG. Dia meminta agar pengendara lain memberikan akses untuk mobil LJG tersebut. Bahkan driver Gojek ini berani dengan tegas membentak sopir angkot yang ngotot tak mau memberi jalan.

Driver saat meminta angkot untuk minggir

Loading...

Mulianya abang Gojek ini, rela bantu mobil jenazah lewati kemacetan

Merasa terbantu dengan aksi driver Gojek tersebut, Amin salah seorang rekan Sholeh mengabadikan momen itu dengan kamera handphone miliknya.

"Sayangnya pas mau bilang terima kasih udah ngilang driver-nya, mungkin dia lagi terburu-buru," pungkas Soleh dalam certianya.

Meski tak sempat mengucapkan terima kasih dan tak mengetahui identitasnya, Soleh dan Amin tetap berharap driver Gojek ini mendapatkan imbalan dari Tuhan.