Selanjutnya, MUA ini menggunakan eyeshadow berwarna ungu dengan metode cut crease untuk menciptakan tampilan mata yang dramatis dan memesona. Metode cut crease adalah teknik yang digunakan untuk memberikan dimensi pada riasan mata dengan menonjolkan lipatan mata. Dalam hal ini, warna ungu dipilih untuk memberikan kesan elegan pada riasan mata.

rias ibu berkulit gelap jadi boneka Annabelle berbagai sumber

foto: TikTok/@ranggajuans

Tahapan berikutnya adalah mengaplikasikan eyeliner dan membuat alis untuk menyelesaikan riasan mata. Eyeliner digunakan untuk menambahkan dimensi pada riasan mata dan membuatnya lebih menonjol, sementara alis dibentuk untuk menyeimbangkan riasan mata dengan bentuk wajah.

Selanjutnya, MUA ini menggunakan blush on, lipstik, dan highlighter untuk menyelesaikan riasan pada wajah pengantin. Blush on memberikan warna dan kesan segar pada wajah, sementara lipstik memberikan kesan elegan pada bibir. Highlighter digunakan untuk memberikan kilau pada wajah dan menekankan fitur wajah yang diinginkan.

rias ibu berkulit gelap jadi boneka Annabelle berbagai sumber

foto: TikTok/@ranggajuans

Pada tahapan terakhir, sang MUA juga mengoleskan foundation di tangan dan kaki pengantin. Hal ini dilakukan agar tangan dan kaki pengantin tersebut tidak terlihat belang dengan wajahnya.

rias ibu berkulit gelap jadi boneka Annabelle berbagai sumber

foto: TikTok/@ranggajuans

Setelah riasan selesai, tidak lagi terlihat pengantin yang awalnya memiliki wajah gelap itu. Bak berubah orang, hasil riasan tersebut membuat sang pengantin terlihat seperti boneka Annabelle. Sontak video ini pun menjadi sorotan warganet.

"Masyaallah... Kapan q bisa makeup kyak gitu," tulis akun @ardel_eyenail.

"Tukang makeup nya luar biasa.." puji akun @fionababy3.

"Makeup super magic kakakk.. Bikin super pangling orang yang liat.." lanjut akun @gladysndiss.

@ranggajuans MAKE OVER IBU2 BERKULIT HITAM LEGAM BERUBAH MENJADI BONEKA ANNABELLEπ«£π #makeup #tutorial #ranggajuans #fyp #foryou β¬ Music Beken - BEKEN