Brilio.net - Kawasan Sarinah Thamrin tampak ramai lancar seperti biasanya. Sesekali tampak raungan sirine polisi atau ambulan datang menghampiri. Denyut nadi kesibukan tetap mengalir dengan segala keriuhan yang ada. Rutinitas ini sudah biasa bagi yang melewati kawasan perkantoran dan pusat hiburan favorit di Jakarta ini.

Nggak disangka-sangka, dari kejauhan tampak Monster Kentang datang mengamuk. Di hadapannya, ada pahlawan super bernama Lite-Man yang siap menghadapinya. Sosok pahlawan yang misterius ini bikin penasaran warga yang tengah melintas.

Ada apa di Sarinah Thamrin?

Pertempuran Lite-Man vs Monster kentang ini jadi pemandangan seru di kawasan Sarinah Thamrin. Usut punya usut, ini merupakan bagian dari kampanye peluncuran produk terbaru Chitato Lite.

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) melalui entitas anak usahanya PT Indofood Fortuna Makmur (IFM) meluncurkan Chitato Lite varian rumput laut panggang, Chitato Lite – Aburi Seaweed. Keripik kentang berpadu dengan rasa khas Jepang ini bak mengajak kita untuk menjelajahi negeri Sakura. Camilan ini merupakan bagian dari “Flavours of The World” yang terinspirasi dari citarasa makanan dunia yang dihadirkan sebagai rasa keripik kentang. Uniknya, camilan ini merupakan keripik kentang Jepang yang nggak dijual di negeri Samurai tersebut.

chitato_lite chitato_lite

Foto: istimewa

Dalam bahasa Jepang, ‘Aburi’ berarti ‘dipanggang’. Nah, “Aburi Seaweed” berarti rumput laut (seaweed) yang diolah dengan teknik pembakaran khas Jepang. Teknik ini akan memberikan sensasi rasa berbeda dari rasa snack rumput laut yang lain sejak gigitan pertama.

Pantas saja, sebab Chitato dikenal sebagai perintis merek camilan di kategori potato chips yang populer di Indonesia. Produk ini bahkan telah memiliki pilihan rasa terbanyak di Indonesia. Pasalnya Chitato selalu berinovasi setiap tahunnya, menciptakan berbagai varian rasa yang enak.

Kehadiran Chitato Lite – Aburi Seaweed ditandai dengan hadirnya video digital bertema Jepang dan videotron interaktif pertama di Indonesia.

Lite-Man Vs Monster Kentang Saling Berhadapan di Sarinah Thamrin

Yang paling menarik dari rangkaian campaign peluncuran Chitato Lite – Aburi Seaweed adalah kehadiran video digital dan penayangan videotron. Kali ini Lite-Man dan Monster Kentang  bertema Jepang, sudah ditayangkan di channel YouTube Chitato Lite @ItsChitatoLite.

Video ini bercerita tentang kehadiran tokoh Lite-Man yang datang menyerang dan mengeluarkan kekuatan super, mengubah kentang menjadi kentang tipis dari Chitato Lite – Aburi Seaweed. Video ini pun mendapatkan respon yang cukup positif dari audiens dan pencinta Chitato.

chitato_lite chitato_lite

Foto: istimewa

Tak hanya itu, Chitato juga akan menayangkan videotron interaktif di dua lokasi premium di Jakarta, yakni Sarinah Thamrin dan Djakarta Theater mulai 22 September 2023. Videotron yang tayang di dua lokasi berseberangan tersebut mengusung cerita yang sama dan berkesinambungan.

Alhasil, konsep ini menghadirkan kesan tokoh dalam videotron satu berinteraksi dengan tokoh yang ada dalam videotron lain. Penayangan videotron interaktif ini seolah membuat warga Jakarta yang melintas Jalan Sarinah Thamrin terjebak dalam pertempuran Monster Kentang dan Lite-Man.

Erwin Susanto, Potato Chips Category Brand Manager IFM mengungkapkan, untuk menarik perhatian dan menghibur masyarakat, pihaknya menggunakan videotron. Media ini digunakan dalam campaign Chitato Lite – Aburi Seaweed karena mempunyai kekuatan visual sehingga bisa menarik perhatian konsumen.

“Terlebih ketika videotron diletakkan di daerah yang cukup ramai dan banyak dilalui kendaraan. Jenis videotron interaktif ini merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia,” ucap Erwin Susanto.

Harry Susanto Wibowo, Head of Marketing Snack Food IFM mengungkapkan, tak hanya dikenal sebagai pionir brand snack, untuk mengukuhkan posisi sebagai brand yang terdepan dalam inovasi, Chitato melakukan terobosan baru dalam strategi marketing dan advertising untuk mendukung peluncuran Chitato Lite – Aburi Seaweed.

chitato_lite chitato_lite

Foto: istimewa

“Eksekusi ide-ide kreatif dilakukan berdasarkan riset dan insight terhadap pasar dan perilaku konsumen,” ujarnya.

Tim Marketing Chitato berkolaborasi dengan Popcult, Advertising Agency Chitato mempromotori lahirnya ide-ide marketing yang unik dan dapat mencuri perhatian pasar dalam peluncuran Chitato Lite – Aburi Seaweed. Yakni dengan dukungan beragam materi digital, seperti video digital, video musik, YouTube bumper, serta dukungan dari Key Opinion Leader (KOL) dan buzzer. Sementara itu, untuk mendapatkan cakupan gaung yang lebih luas, strategi pemasaran didukung dengan pembuatan materi konvensional berupa poster, OOH, dan radio ads.

Untuk memenuhi rasa penasaran pencinta Chitato terhadap orisinalitas rasa Jepang dari Chitato Lite – Aburi Seaweed, tokoh Lite-Man dan Monster Kentang menjadi bagian dari acara peluncuran produk di area Anjungan Sarinah MH Thamrin Jakarta pada 22 September 2023.

Ajang ini akan dimeriahkan dengan kehadiran JRocks. Chitato Lite juga akan menyapa langsung konsumen pada car free day MH Thamrin Jakarta, 24 September 2023 dengan membagikan Chitato Lite – Aburi Seaweed.

Chitato Lite - Aburi Seaweed bisa didapatkan mulai September 2023 di Official Store Indofood Snack Time di E-Commerce dan di National Modern Trade hanya dengan Rp10.000, -.