Brilio.net - Kemerdekaan ke-73 RI pada 17 Agustus tidak hanya disambut suka cita oleh warga negara Indonesia. Tapi, juga dirayakan warga Palestina di jalur Gaza.

Uniknya, mereka merayakan momen ini dengan menggelar berbagai perlombaan khas Indonesia. Misalnya, balap karung, panjat pinang, dan mengambil koin dari buah.

Dikutip brilio.net dari akun fanpage, Suara Palestina News Agency, Sabtu (18/8) mereka berada di pusat kota Gaza saat melakukan aneka lomba ini. Lomba ini pun bermakna sebagai kegigihan warga Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan. Simak video keseruan selengkapnya sebagai berikut.

"WARGA PALESTINA, GAZA SAMBUT HUT RI KE-73, PERLOMBAAN TARIK TAMBANG

Loading...

Lomba tarik tambang adalah contoh nyata bahwa perjuangkan kemerdekaan Palestina perlu pengorbanan, kekompakan, komando, kerja sama lahirlah kekuatan untuk mengalahkkan lawan" tulis akun fanpage tersebut.

 palestina 17an © 2018 brilio.net

 palestina 17an © 2018 brilio.net

Banyak sekali komentar positif yang juga berdatangan dengan adanya lomba dari negara lain ini. Ternyata tak hanya Indonesia saja, Palestina juga memeriahkan lomba tersebut di tanggal 17 Agustus.

"Masya ALLAH..mereka begitu cinta sama Indonesia..liat lah wajah2 mereka..penuh ceria..walau dalam bayang2 roket Israel..mereka tetap senyum..Allahu Akbar..Jayalah Negeriku Indonesia..I Indonesiaku.Happy Indenpenday Indonesia," ujar akun Khaty Khaty .

"Melihat mereka tersenyum lebar sungguh hati sangat bahagia .........semoga senyum itu selalu meliputi setiap hari" dalam kehidupan kalian saudara ku"aamiin ya rabb"

tetap semangat ,bersabar,berdoa ,tawakal serta ikhtiar," kata akun Siti Zahara.

"senyum lah terus warga palestina..terus berjuang doa kita buat semua warga palestina....aamiin," sahut akun Joni Manikm.

"Subhanallah saya ikut bahagia melihat saudara kita berbahagia..semoga dinberi rezeki yg melimpah..dan bahagia selalu Amin," sahut akun Aisyah Aryaz.

"For Brothers Palestin..your all study sukses from Indonesia, In Sya Alloh Merdeka !!!!!" kata akun Fauzi Ahmad.

"Masya allah saudara ku d palestina, ya allah berikan lah k shat saudaraku d sana amin..." kata akun Al Afiqsy.