Tak ayal, video ini pun banjir sorotan dan membuat kagum warganet yang melihatnya. Berbagai komentar di tulis. Salah satunya yang mengungkap trik dibalik gerakan yang bak ilusi melayang tersebut.

pria tunjukkan bakatnya bisa melayang di udara TikTok

foto: TikTok/@wm87.4

Rupanya, gerakan tersebut disebut Jubi Slide. Salah satu koreografi dance modern yang memang sedang tren di kalangan anak muda khususnya yang menyukai dance.

"Kalo diperhatikan kaki depan selalu dibuat tidak menyentuh tanah, sementara kaki belakang menyentuh tanah namun hanya tumitnya saja. Dilakukan seperti itu terus secara bergantian," tulis akun @thebacotpost mengungkap trik di balik gerakan ini.

pria tunjukkan bakatnya bisa melayang di udara TikTok

foto: TikTok/@wm87.4

"Teknik nya emang sulit banget ini. Jadi ketika kaki R ingin menapak, ditahan hingga 5 cm diatas tanah dengan kaki L yang jadi tumpuan. Begitupun sebaliknya, ketika kaki L ingin menapak, ditahan hingga 5 cm diatas tanah dengan kaki R yang jadi tumpuan," kata akun @Bammke25 menerangkan.

"Itu waktu dia mau sentuh tanah pake kaki depan udah ditahan pakai kaki belakang biar kaki depannya ngambang, gitu sebaliknya," timpal akun @hah.gimana_

"Gw nyobain pagi-pagi diteras malah dikira gila sama emak gue," kata akun @eprasstiyoo.

@wm87.4 #slipback original sound - HYMU