Nggak sedikit juga yang rela memberikan seserahan antimainstream, lho. Seperti yang diperlihatkan dari unggahan akun TikTok @ig_heriherdiansyahhh. Dilansir brilio.net pada Kamis (30/11), pemilik akun bernama Heri Herdiansyah ini membagikan video berisi momen pernikahan di mana pihak laki-laki membawa seserahan berupa hasil tani dan ternak.

Seserahan antimainstream bikin melongo Berbagai sumber

foto: TikTok/@ig_heriherdiansyahhh

Dalam video tersebut, pria yang juga berprofesi sebagai videographer freelancer tersebut terlihat beberapa karung besar yang dibawa pihak laki-laki. Bukan barang-barang branded maupun modern, seserahan tersebut diberikan dalam jumlah yang berlimpah.

Terlihat beberapa laki-laki membawa bertandan-tandan pisang dan berkarung-karung beras. Selain itu, pihak laki-laki juga membawa hasil ternak berupa kambing yang masih hidup. Kambing tersebut ditarik oleh dua orang dengan tali yang terikat padanya.

Seserahan antimainstream bikin melongo Berbagai sumber

foto: TikTok/@ig_heriherdiansyahhh

Lantaran seserahannya cukup banyak dan agak ribet dibawa, cara mengantarkannya pun cukup unik. Jika biasanya diantarkan di atas tangan yang menengadah, seserahan ini justru lain. Saking banyaknya, satu karung dipikul satu orang, sementara bertandan-tandan pisang diikat ke balok dan dipikul banyak orang.

Seserahan antimainstream bikin melongo Berbagai sumber

foto: TikTok/@ig_heriherdiansyahhh

Momen pernikahan yang terjadi di daerah Garut, Jawa Barat tersebut viral di TikTok, hingga telah ditonton 6,1 juta kali, disukai 196,7 ribu kali, dan dikomentari 5,009 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"Dulu pengen di bawain seserahan yg kaya gini, semoga anak perempuan ku nanti di muliakan suami nya aamiin," ujar akun @miamiamia304

"Kalo dengen lagu sunda rasanya pengen dapet orang sunda tapi udah kandas sekarang," tulis akun @sibelll002.

Aku ga seberuntung ini tapi cita2ku kalo punya mantu cewe bakal aku bawain seserahan yg lengkap biar seneng, aamiin ya allah," komentar akun @trisilviarizki.

 

@ig_heriherdiansyahhh Demi s neng #fyp #wedding #seserahanpernikahan #pernikahanviral #sundavibes suara asli - pisces,,85 - 85