Brilio.net - Pekerjaan seorang fotografer sering dilihat hanya tinggal pencet dan selesai. Jarang ada orang yang tahu bagaimana sebuah momen bisa diabadikan dalam sebuah foto.

Tapi lima karya fotografi ini membutuhkan dedikasi dan kesabaran yang tinggi. Dilansir dari wix.com, Kamis (28/9) ini kisah mereka.

1. Suap penjaga konser agar bisa dekat dengan Taylor Swift.

dedikasi fotografer © 2017 brilio.net

foto: wix.com

Emily Von Fraunhofer harus menyuap penjaga agar bisa masuk dengan membawa lensa telefoto yang besar. Walaupun ditolak berkali-kali, penjaga tersebut akhirnya luluh. Emily akhirnya bisa berada di tempat terdepan.

Tak hanya itu, dia juga membujuk dua penonton agar dia bisa duduk di depan. Dia tidak duduk di kursi melainkan di dudukan kursi tersebut. Setelah berjuang, dia bisa mendapatkan foto Taylor Swift yang keren ini.

2. Mengantung dari jembatan agar bisa memfoto kereta bermuatan batu bara.

dedikasi fotografer © 2017 brilio.net

foto: wix.com

Sebastiano Stia sangat menyukai fotografi jalan-jalan. Saat di Virginia, Amerika dia berhenti di sebuah jembatan. Sebastiano mengikat dirinya ke mobilnya dan turun ke bawah jembatan.

Tak lama kemudian, dia diangkat ke atas lagi oleh polisi yang sedang berpatroli. Hasil dari fotonya menunjukkan besarnya dedikasi Sebastiano.

3. Menantang maut untuk mendapat foto jarak dekat sebuah tornado.

dedikasi fotografer © 2017 brilio.net

foto: wix.com

James Smart adalah seorang fotografer yang mendedikasikan diri pada foto pemandangan. Selain itu, dia juga sangat tertarik dengan tornado. Saat mengambil foto ini, James hanya berjarak beberapa kilometer dari tornado tersebut. Dedikasinya terbayar setelah foto ini memenangkan kontes foto National Geographic 2015.

4. Tak perlu pakai kamera mahal, fotografer ini memenangkan penghargaan dengan kamera digital biasa.

dedikasi fotografer © 2017 brilio.net

foto: wix.com

Sebagai seorang fotografer, kamera harus selalu dibawa kemanapun. Thomas Nighswander mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk menfoto momen tersebut. Tapi karena selalu ada kamera ditangannya, dia langsung menjepret tanpa berpikir panjang. Foto berjudul "Standing Guard over Lake Michigan" ini akhirnya memenangkan foto terbaik versi Fufi Film pada tahun 2015.

5. Foto air terjun yang sangat dingin di Islandia.

dedikasi fotografer © 2017 brilio.net

foto: wix.com

Lance Sagar sangat menyukai menfoto air terjun. Demi mencari tantangan lain, dia pergi ke air terjun Bruarfoss, Islandia. Lance mengatakan sepatu boot dan tripodnya membeku saat dia mengambil foto tersebut.

Dia mengambil foto dari atas air terjun sendiri. Karena sepatu bootnya membeku, dia kesulitan untuk bergerak. Tapi Lance mengaku puas dengan hasil karyanya.