Brilio.net - Kaus kaki merupakan salah satu benda yang mudah berbau. Maklum saja, benda ini biasanya untuk menutupi kaki yang notabene punya tingkat kelembapan yang cukup tinggi. Jika bercampur bakteri dan keringat, benda ini pun menjadi bau.

Tidak sedikit orang yang langsung mencuci kaus kaki setelah sekali digunakan. Ada juga yang memakainya hingga bau setelah itu baru di cuci. Bagi kamu yang malas mencuci, kini sudah ada kaus kaki anti bau lho.

Seperti dilansir brilio.net dari Metro.co.uk, Selasa (16/5), meski sudah digunakan sepanjang hari dengan aktivitas apapun kaus kaki ini tidak akan membuat orang-orang di sekeliling menjauh. Tanpa dicuci kaus kaki ini tidak akan menimbulkan bau. Bahkan sampai 1 tahun lamanya.

kaus kaki bau © 2016 brilio.net

Ini adalah inovasi yang dikembangkan Steve dan Jenny Whitley. Jika kamu memiliki sepasang kaus kaki ini, maka kamu tidak akan perlu lagi mencucinya. Ternyata bahan kaus kaki lah yang menentukan mengapa benda ini tidak akan bau dan tidak perlu dicuci. Kaus kaki itu terbuat dari bulu domba Angora yang sejak 1986 dibesarkan di Pertenakan Corrymoor.

BACA JUGA: Mahasiswa Unbraw ciptakan kaus kaki herbal anti bau dan bakteri

Bulu domba ini dicukur dua kali setahun untuk bahan pembuat scarf, pakaian, dan tentu saja kaus kaki. Awalnya pembuatnya tidak sadar bahwa kaus kaki itu memiliki keunggulan tersebut.

kaus kaki bau © 2016 brilio.net

Namun, kemudian beberapa orang pemakainya sadar dan melaporkannya. Selain nyaman dan kuat, kaus kaki ini juga anti bau. Ini dibuktikan langsung oleh konsumen yang memakainya. “Pelanggan yang mengatakan kepada kami bahwa mereka bisa memakai kaus kaki ini berhari-hari tanpa adanya bau. Bahkan ada yang memakainya selama setahun dan tidak bau,” kata Steve.

Mau mencoba?