×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jogja Air Show digelar, Sri Sultan ucapkan selamat dari atas pesawat

View Image

0

BRILIO » Wow

Jogja Air Show digelar, Sri Sultan ucapkan selamat dari atas pesawat

Letkol Pnb Humaidi Syarief Romas memiloti Sri Sultan saat joy flight/foto: dok. pribadi Humaidi Syarief Romas

Jogja Air Show (JAS) 2018 hadir menyuguhkan atraksi-atraksi udara sampai Minggu (18/2).

17 / 02 / 2018

Brilio.net - Jogja Air Show (JAS) kembali digelar. Tepat hari ini, Sabtu (17/2), acara tahunan tersebut mulai dilaksanakan di beberapa spot Kabupaten Bantul, yakni Depok Airstrip, Watu Gupit, Pantai Parangtritis, dan Pantai Parang Kusumo.

JAS 2018 hadir menyuguhkan atraksi-atraksi udara seperti gantole, paragliding, trike, fix wing, aeromodeling, layang-layang, dan tim aerobatik TNI AU yakni Jupiter Aerobatic Team (JAT). Bahkan JAS 2018 juga menggelar pemecahan rekor 50 paramotor terbang bersama.

Sebelum JAS 2018 dimulai, panitia memohon doa restu kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Kamis (15/2) bertempat di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, sebagaimana dikutip dari tni-au.mil.id dan akun resmi Instagram Bidang Humas Pemda DIY @humasjogja. Bukan hanya itu, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. melaporkan bahwa panitia JAS 2018 mengundang Ngarsa Dalem untuk joy flight.

Hari ini Ngarsa Dalem merasakan joy flight menggunakan pesawat milik TNI AU. Disampaikan sang pilot, Letkol Pnb Humaidi Syarief Romas kepada brilio.net via pesan singkat, Sabtu (17/2), Gubernur DIY tersebut tiba di Wingdik terbang Lanud Adisutjipto pukul 10.30 WIB, diterima langsung oleh Danlanud, Danwingdik terbang, serta para pejabat Lanud Adisutjipto.

RomasXSultan berbagai sumber

Loading...

Sri Sultan dan Kapolda Yogyakarta berfoto bersama Danlanud dan pilot JAT setelah joy flight/foto: Instagram/@humasjogja

Selanjutnya, Sri Sultan terbang dengan pesawat LD 1224 dipiloti Letkol Pnb Humaidi Syarief Romas. Sementara di pesawat LD 1207 ada Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si dengan pilot Letkol Pnb Didik Setiya.

RomasXSultan berbagai sumber

Letkol Pnb Humaidi Syarief Romas bersama Ngarsa Dalem/foto: dok. pribadi Humaidi Syarief Romas

Sri Sultan dan Kapolda diajak mengitari Yogyakarta. Rute pertama yang ditempuh adalah puncak Merapi. Sri Sultan diajak mengitari Merapi sebanyak dua kali dan melihat jalur lahar yang berada di sisi selatan gunung. Selanjutnya penerbangan mengarah ke bandara baru, New Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, lantas ke Pantai Depok dan Parangtritis.

Menurut Romas, Sri Sultan tampak menikmati pemandangan saat joy flight tersebut. Terlebih cuaca hari ini begitu cerah.

"Di Pantai Depok berputar dua kali dan terbang rendah. Sri Sultan menyampaikan ucapan selamat untuk Jogja Air Show kepada seluruh masyarakat yang hadir langsung melalui radio di pesawat dan dipancarkan melalui pengeras suara di bawah. 'Jogja Air Show!!! Jogja Istimewa!!!'," ujar Romas lantas menirukan seruan sang Sultan kepada warganya.

Romas menambahkan bahwa Bapak masyarakat Yogyakarta tersebut senang dan bangga kepada warga Yogyakarta yang bekerja sama dengan TNI AU membuat event besar berskala nasional. Hal ini tentu menjadi nilai tambah bagi masyarakat Yogyakarta.

Selepas itu, Romas mengendalikan pesawat latih dasar berjenis Grob tersebut ke Pantai Baron, Nguyahan, Indrayanti, dan lain-lain lantas kembali ke home base di Lanud Adisutjipto.

RomasXSultan berbagai sumber

Suasana hangat setelah joy flight/foto: dok. pribadi Humaidi Syarief Romas

Memiloti sang Raja menjadi momen berkesan bagi ayah dua orang putra tersebut.

"Saya bangga karena jarang ada kesempatan untuk terbang dengan Raja dari kerajaan yang paling eksis saat ini di Indonesia," tutup Romas.

JAS 2018 masih berlanjut hingga esok, Minggu (18/2). Rencananya Sri Sultan akan kembali terbang dengan pesawat helly dari alun-alun utara menuju Pantai Depok.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more