×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Intip rumah sakit boneka tertua di dunia yang eksis hingga kini

View Image

0

BRILIO » Wow

Intip rumah sakit boneka tertua di dunia yang eksis hingga kini

Ternyata sudah ada sejak tahun 1830.

07 / 12 / 2017

Brilio.net - Tidak hanya untuk manusia, ternyata ada juga rumah sakit untuk boneka. Apakah boneka bisa sakit juga?

Di Lisbon, Portugal, ada rumah sakit boneka yang sudah berdiri sejak tahun 1830. Rumah sakit yang bernama Hospital De Bonecas tersebut memberikan perawatan pada boneka dari bahan plastik, porselin, keramik, metal, wool, dan kain yang mengalami kerusakan.

Hospital de Bonecas juga memiliki dokter khusus. Adalah Manuela Cutilero dokter ahli yang memperbaiki berbagai macam boneka rusak. Ia sudah bekerja di Hospital de Bonecas selama 30 tahun. Ada juga ahli spesialis operasi plastik khusus boneka di Hospital de Bonecas.

bonecas © lisboacool.com

Seperti rumah sakit pada umumnya, pasien di rumah sakit ini juga perlu menunggu hingga boneka sembuh. Untuk perawatan mata hilang, perbaikan bibir, dan tangan yang lepas biasanya membutuhkan waktu 4 bulan hingga boneka kembali sempurna.

Loading...

Cara perawatan di rumah sakit ini kurang lebih sama dengan rumah sakit umum lainnya. Boneka pertama didata dulu identitasnya. Kedua dokter akan mendiagnosa perawatan apa yang dibutuhkan boneka. Setelah itu barulah boneka menginap untuk mendapat perawatan.

bonecas © lisboacool.com

Di rumah sakit ini ada juga stok donor organ. Seperti mata, kaki, tangan, bahkan kepala boneka bisa didonorkan di Hospital de Bonecas. Kerusakan paling banyak terjadi pada mata boneka. Maka dari itu banyak stok mata boneka.

Kini masih banyak pengunjung langganan Hospital de Bonecas. Mereka kebanyakan orang tua yang memperbaiki bonekanya semasa kanak-kanak. Tujannya untuk mengingat momen ketika masih kanak-kanak.

bonecas © lisboacool.com

Selain terkenal sebagai rumah sakit boneka tertua, Hospital de Bonecas juga memiliki sudut-sudut ruangan yang klasik. Disana berjajar laci-laci, ruang perawatan, dan tentunya berbagai macam tubuh boneka. Seperti apa sih penampakan Hospital de Bonecas? simak lebih lanjut melalui video di bawah ini. 

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more