Ketika kamu sedang melakukan perjalanan ke pulau lain di Indonesia atau ke luar negeri menggunakan pesawat, biasanya kamu harus melakukan transit selama beberapa jam di bandara-bandara tertentu. Mulai dari satu jam hingga berjam-jam untuk menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya.

Waktu yang cukup banyak selama transit ini bisa dihabiskan dengan berjalan-jalan di sekitar bandara atau beristirahat. Kini kamu juga tidak usah kebingungan untuk mencari tempat istirahat yang nyaman di bandara, khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta).

Pasalnya, kini di Bandara Soekarno-Hatta terdapat fasilitas baru yaitu hotel kapsul. Fasilitas yang berada di terminal 3 lantai 1 itu merupakan hotel kapsul modern pertama yang ada di bandara di Indonesia.
 
Jadi tidak usah ke Jepang untuk menikmati hotel serupa. Seperti kamu ketahui, kapsul hotel ini sejarahnya dimulai di Jepang. Walaupun saat ini hotel kapsul sudah banyak ditemui di beberapa negara lainnya. 

hotel kapsul di bandara © 2018 Twitter

foto: Twitter/@SehunFangirls

 
Salah satu warganet bernama Cindynoona yang pernah mencoba hotel kapsul bertema Space-Ship nan futuristik itu pun membagikan pengalaman tersebut di akun Twitternya @SehunFangirls. Dari postingannya pada Sabtu (15/9) itu ia menyebut bahwa hotel kapsul itu sangat bersih dan membagikan beberapa foto.

hotel kapsul di bandara © 2018 Twitter

foto: Twitter/@SehunFangirls

 
"Capsule hotel @ CGK airport terminal 3. Bersih banget, 6 jam nginep & istirahat disini cuma 196rb doang. Ada di terminal 3 domestik lt.1," tulis Cindynoona pada caption yang dikutip brilio.net, Senin (17/9).

hotel kapsul di bandara © 2018 Twitter

foto: Twitter/@SehunFangirls

 
Untuk biaya kamarnya sendiri cukup terjangkau, mulai dari Rp 196 ribu per 6 jam dan Rp 375 ribu per malam. Masing-masing kamar hanya dapat digunakan untuk satu orang, kecuali dengan anak di bawah usia lima tahun.

hotel kapsul di bandara © 2018 Twitter

foto: Twitter/@SehunFangirls

 
Hotel kapsul ini sendiri merupakan bentuk kerja sama antara PT Angkasa Pura II dengan Capsule Indonesia untuk menghadirkan Digital Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta. Sementara untuk fasilitas yang ditawarkan antara lain, TV cable, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, USB charging spot, access card, free wifi, sharing shower, loker dan masih banyak lagi.

Cuitan @SehunFangirls itu pun sontak menuai beragam komentar dari warganet lainnya. Tidak sedikit yang merasa kagum akan fasilitas baru di Bandara Soekarno-Hatta itu.

"Baru tau ada beginian. Kece banget parah :(," ungkap akun @spytherin.

"Wow...baru tau di CGK ada Capsule hotelnya...," ujar akun @bluethebetta.

"wewwww aku baru tau say, ada kapsul hotel di terminal 3 CKG," komentar akun @dechimot.

"Dari luar keliatan kecil bgt eh dalemny buset segala ada," tulis akun @Salsabilaaan3.