Brilio.net - Sebuah buletin mengungkapkan 16.422 juta peta kondisi geografi di Yunan, China. Teknik canggih seperti penginderaan jarak jauh GPS dan GIS digunakan untuk menangkap gambar dari 400 kilometer di atas bumi.

Melihat dari ketinggian ini, kamu bisa menemukan keindahan tersembunyi di bumi. Ada banyak penampakan muka bumi yang menyerupai bintang dalam dongeng dan bentuk unik lainnya. Kamu dijamin bakal takjub dan tak bisa berkata-kata. Daripada penasaran, berikut 8 penampakan muka bumi dari ketinggian 400 kilometer di atas bumi dihimpun dari CCTV, Rabu (8/11).

1. Seekor naga terbang (Waduk Yunlong)

foto dari atas bumi cctv.com

Terletak di Luquan, kota Kunming. Dari citra penginderaan jarak jauh, waduk berliku seperti naga yang terbang di awan.

Loading...

2. Daun (Kota Zhonghe di Yongren)

foto dari atas bumi cctv.com

Dari citra penginderaan jarak jauh, kamu bisa melihat "daun". Terletak di Kota Zhonghe di Yongren, itu adalah lembah dengan sebuah bukit kecil di puncaknya. Garis punggung bukit hampir sama dengan urat daun.

3. Palet Alam (Dongchuan)

foto dari atas bumi cctv.com

Dongchuan, sebuah daerah pedesaan di timur laut Kunming, Yunnan, diyakini memiliki tanah merah yang paling mengesankan di dunia. Tempat-tempat indah terletak terutama di ketinggian antara 1.800 dan 2.600 meter di atas permukaan laut. Karena iklim yang hangat dan lembab, oksida besi di dalam endapan tanah perlahan selama bertahun-tahun dan secara bertahap mengembangkan tanah coklat kemerahan yang luar biasa. Orang menyebutnya "Palet Alam".

4. Lukisan cat minyak abstrak (Xundian Hui dan Yi)

foto dari atas bumi cctv.com

Wilayah tinggi di barat laut dan rendah di tenggara, tampak seperti tangga. Citra berwarna-warni ini menunjukkan hasil landform landai yang dikombinasikan dengan jalan lintas pegunungan. Meski terombang-ambing secara acak, karya seni itu tetap bagus.

5. Seekor ikan (Desa Manting)

foto dari atas bumi cctv.com

Kota ini terletak di Kota Menghan di Kota Jinghong, selatan adalah sungai Lancang. Dataran di sepanjang kedua sisi sungai ditutupi perkebunan. Sungai memotong dataran menjadi dua bagian, seperti dua ikan saling pandang.

6. Bayi (Danau Pedang di Kabupaten Jianchuan)

foto dari atas bumi cctv.com

Danau Pedang di Kabupaten Jianchuan tampak seperti bulan sabit dalam citra penginderaan jarak jauh. Bersama dengan jalan lurus, desa dan ladang hijau, terlihat seperti bayi yang lahir.

7. Sekrup (Lapangan Luoping)

foto dari atas bumi cctv.com

Luoping terletak di titik pertemuan Yunnan, Guangxi dan Guizhou. Ini adalah gerbang timur Yunnan. Medan bertingkat ada berbentuk lingkaran, tampak seperti sekrup. Sebagian besar ladang ditanami dengan bunga. Saat musim semi tiba, bunga itu tersebar di seluruh pegunungan dan dataran, membentuk pemandangan alam yang indah dengan teras. Dan itu adalah tujuan fotografi yang populer bagi wisatawan.

8. Biola di dekat air (Nie Er Music Square)

foto dari atas bumi cctv.com

Nie Er Music Square terletak di Kota Yuxi, terdiri dari sebuah danau, jembatan, dua jalur dan empat blok. Itu dibangun untuk memperingati musisi Nie Er. Dilihat dari atas yang tinggi, desain bodi utama persegi itu terlihat sangat indah, seperti biola raksasa yang bertatahkan di atas bumi.