Brilio.net - Pasangan bulutangkis  ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir atau yang biasa disebut pasangan Owi/Butet baru saja mendapatkan medali emas Olimpiade Rio 2016. Emas pertama kontingen Indonesia tersebut diraih setelah Owi/Butet mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung 21-14, 21-12.

Sesuai janji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nachrawi, Owi/Butet akan diganjar bonus uang sebesar Rp 5 miliar. Fantastis kan? Untuk ukuran orang Indonesia jelas wow banget.

Nah, karena orang Indonesia terkenal kreatif, ada aja kerjaanya hingga bisa memperkirakan apa yang akan terjadi kalau uang hadiah tersebut dibelikan mi instan semuanya. Kamu penasaran gimana perhitungannya dan hasil akhirnya? Lihat tabel yang brilio.net dapatkan di media sosial, Kamis (18/8).

Itungan Mie © 2016 brilio.net

Jika satu dus mi instan harganya 80 ribu rupiah maka akan dapat 62.500 kardus mi instan. Dan jika dus itu ditumpuk maka tingginya 18,75 kilometer dan melebihi tinggi puncak Everest. Dahsyat!

Loading...

Dan yang mencengangkan lagi, jika satu bungkus mi instan yang sudah dimasak panjangnya 32,3 meter, jika dalam satu kardus ada 40 bungkus maka panjang yang didapat adalah (40 x 62500) x 32,3 meter = 807.705 kilometer. Hasil itu bisa buat muterin bumi dua kali

Nah, kreatif banget bukan? Hasil perhitungan tersebut pasti nggak akan kamu sangka sebelumnya.