Brilio.net - Kamu nggak asing dong sama penghapus Faber Castell dengan dua sisi ini? Saat masih di bangku sekolah, kamu pasti pernah diberitahu sisi berwarna biru digunakan untuk menghapus tinta pena. Tapi pernahkah benar-benar bekerja? Bukannya malah berakhir dengan kertas robek setelah kamu berusaha kuat bahkan menggosoknya.

Ya, karena sebenarnya bagian biru dari penghapus bukan dipergunakan untuk menghapus tinta pena. Menurut laman Litefm, bagian tersebut digunakan untuk menghapus tulisan dengan pensil di atas kertas yang terbuat dari tekstur lebih tebal dan kasar, seperti kartu dan kertas pada sketcbook atau drawingbook. Itulah mengapa ketika kamu sepenuh tenaga menghapus tulisan dengan tinta pena tak akan pernah berhasil. Apalagi menghapus tinta pena di kertas bertekstur tipis, yang ada malah sobek kan?

Jadi, mulai dari sekarang jika masih ada teman yang memercayai bahwa bagian biru dari penghapus digunakan untuk menghapus tulisan dengan tinta pena, tak ada salahnya kamu beritahu ya!