1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
07 Desember 2017 13:39

Ini 10 barang yang masih bisa kamu beli dengan uang Rp 1.000 sekarang

Sebenarnya kamu sering beli barang-barang ini.
foto: weblogart.blogspot.co.id

Brilio.net - Uang Rp 1.000 dapat apa? Kalau kamu dikasih duit dengan nominal tersebut kira-kira kamu bisa beli apa aja? Mungkin kamu berpikir nggak banyak atau nggak bisa dipakai beli apa pun sama sekali. Pada zaman uang parkir motor udah naik Rp 2.000 begini, selembar atau satu koin uang seribuan sepertinya sudah nggak berarti apa-apa lagi. Tapi, masa iya?

Ternyata ada banyak barang kebutuhan sehari-hari yang bisa kamu bawa pulang dengan satu lembar uang seribuan. Sebenarnya kamu sering beli barang-barang ini, tapi mungkin karena keseringan beli di tempat itu-itu aja atau malas cari ke tempat lain atau nggak tahu tips dan triknya, jadinya nggak tahu deh kalau ternyata barang yang sama bisa kamu dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah. Bahkan dengan harga cuma Rp 1.000 aja!

Mulai dari jajanan jadul, gantungan kunci sampai karet seal tabung gas, berikut 10 barang murah yang bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp 1.000 yang telah brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Kamis (7/12). Langsung dicek, yuk!

1. Jajanan jadul.

foto: hadiah.me

Masih pada ingat jajanan kamu waktu masih SD nggak? Jajanan jadul yang sering banget mangkal di samping sekolah ini memang membawa pengalaman tersendiri. Terutama bagi kamu yang dilarang peraturan sekolah untuk beli jajan di luar pagar sekolah. Rasanya itu lho, bikin nagih.

Jajanan jadul itu kini masih sering dijual di area sekolah lho, dan tentunya dengan harga yang masih murah meriah. Dengan Rp 1.000 saja, kamu bisa memilih antara 1 tusuk telur gulung, sempol, rambut nenek, 2 biji bakso tusuk dan masih banyak lagi.

2. 1 GB dengan harga terjangkau.

foto: shutterstock.com

Iya, ini nggak bohong! Kalau biasanya kamu perlu ngeluarin duit mulai dari Rp 10 ribu untuk beli 1 GB paket internet, kini kamu bisa dapatkan 1 GB dengan harga terjangkau. Cuma dengan Rp 1.000 kamu bisa dapatkan 1 GB.

Paket Yellow dari dari IM3 Ooredoo ini memberikan 100% kuota utama tanpa terbagi-bagi. Kamu bebas menggunakan kuota ini tanpa batasan waktu selama 24 jam di semua jaringan lho.

Tidak hanya itu, IM3 Ooredoo menyediakan pilihan paket Yellow dengan masa berlaku 1 hari, 3 hari dan juga 10 hari. Nggak harus bayar mahal dan simpel. Sangat menarik bukan? Tunggu apa lagi, yuk langsung cek info lebih lanjut di sini.

3. Gantungan kunci.

foto: pxhere.com

Kalau kamu jeli, kamu bisa dapatkan gantungan kunci dengan harga Rp 1.000. Biasanya sih banyak dijual di pinggir tempat-tempat wisata dan kalau kamu pintar menawar, bisa dapat harga murah meriah alias murmer. Belum lagi kalau beli borongan, bisa dapat di bawah Rp 1.000 per satu gantungan tuh.

4. Pensil.

foto: bukalapak.com

Yang pastinya bukan pensil yang dipakai UN itu ya. Kalau itu jelas Rp 1.000 nggak bakal cukup.

Pada tahu kan pensil yang dilapisi plastik bergambar tokoh kartun atau yang bergaris merah? Biasanya pensil kayak gini sering banget dijual di kantin sekolah. Uniknya, harganya masih murmer. Uang Rp 1.000 masih dapat pensil ini.

5. Penjepit rambut.

foto: wikihow.com

Kalau biasanya produk-produk yang dipakai wanita itu rata-rata mahal, produk wajib wanita yang satu ini harganya masih murah meriah. Mulai dari bobby pin sampai kuncir rambut, semuanya dimulai dari harga Rp 1.000. Ada yang bahkan dijual dengan harga Rp 250 per buah di toko online lho. Murah abis.

6. Selotip kecil.

foto: bukalapak.com

Satu lagi barang kebutuhan sehari-hari yang harganya nggak lekang oleh perubahan ekonomi. Buktinya selotip kecil bisa kamu beli di warung-warung pinggir rumah dengan harga Rp 1.000. Jangan disamakan dengan harga di mini atau supermarket ya. Jelas beda.

7. Kertas kado.

foto: bukalapak.com

Kalau anak generasi now mungkin udah jarang bungkus kado sendiri karena udah ada banyak kotak kado siap pakai yang tersedia. Tapi buat anak zaman dulu, membungkus kado itu skill spesial yang nggak semua orang bisa punya.

Buat kamu yang lebih memilih untuk bungkus kado sendiri atau pengen kadonya jadi lebih bermakna karena dibungkus sendiri patut bersyukur. Soalnya harga kertas kado yang dijual di warung-warung masih bisa didapat dengan harga Rp 1.000 aja. Lebih irit tapi lebih punya 'cerita', kan?

8. Karet pentil.

foto: bukalapak.com

Sepertinya karet pentil ini suku cadang paling murah tapi juga vital dalam menjaga angin di dalam ban nggak keluar. Walaupun dijual dengan harga murah hanya Rp 1.000, mencari karet pentil ini gampang-gampang susah lho. Kebanyakan sudah diborong bocah-bocah penggemar ketapel sih.

9. Es batu.

foto: sciencing.com

Penyegar di musim panas ini harganya dari dulu sampai sekarang masih sama saja lho. Seribu per satu bungkus. Belum lagi kalau belinya di tetangga atau warung langganan, sering dikasih bonus. Iya nggak?

10. Karet seal tabung gas.

foto: bukalapak.com

Setelah karet pentil ban, kini ada karet seal tabung gas yang dijual murah abis. Cuma dengan Rp 1.000 doang bisa dapat 4 biji. Walaupun kecil dan harganya murah banget, karet ini lho yang sering jadi sumber masalah setiap ganti tabung gas. Entah kekecilan lah, terlalu longgar lah. Hokian deh.

Nah, itu dia 10 barang sehari-hari yang ternyata bisa kamu dapatkan dengan uang Rp 1.000 aja. Ada yang bahkan dijual dengan harga di bawah itu. Murah banget, kan?

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    7%

  • Ngakak!

    37%

  • Wow!

    15%

  • Sedih

    15%

  • Marah

    26%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Ini 10 barang yang masih bisa kamu beli dengan uang Rp 1.000 sekarang.
Sebenarnya kamu sering beli barang-barang ini.
https://www.brilio.net/wow/ini-10-barang-yang-masih-bisa-kamu-beli-dengan-uang-rp-1000-sekarang-171207n.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?