Brilio.net - Pembukaan Asian Games 2018 diwarnai dengan berbagai aksi bernuansa budaya Indonesia. Berbagai suguhan menarik pun menjadi persembahan untuk ribuan penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tak hanya itu, parade kontingen Asian Games dari seluruh negara peserta juga menjadi pertunjukan yang memukau para hadirin. Penampilan unik ikon pembawa bendera negara peserta yang beraneka ragam juga tidak mau kalah.

Nah, salah satu yang paling unik adalah pembawa bendera kontingen Mongolia. Beda dari tim lain, ikon tim Mongolia justru mengenakan busana yang nyentrik abis. Bukan jas atau kaus jersey, kostum pembawa bendera ini bak atlet sumo. Nggak heran kalau tim yang satu ini tak luput dari sorotan warganet.

Dilansir brilio.net dari akun Twitter @JakaAdy, Sabtu (18/8), begini penampilan delegasi Mongolia yang unik banget.

ikon mongolia © 2018 twitter

Loading...

foto: Twitter/@_bukhuu

Membawa bendera Mongolia, dirinya tampil percaya diri dengan kostum antimainstream tersebut. Kontingen Mongolia tampak antusias sambil berbaris tertib mengikuti sang ikon.

ikon mongolia © 2018 twitter

foto: Twitter/@JakaAdy

Warganet pun menanggapi penampilan ikon Mongolia ini. Mereka menganggap bahwa kostum nyentrik itu jadi yang terbaik sepanjang gelaran parade delegasi di pembukaan Asian Games 2018.

ikon mongolia © 2018 twitter

foto: Twitter/@JakaAdy

"Best costume," tulis akun @ppgsyrfh.

"Best contingent," kata akun @bluezwell.

"Mongolia mantep kostum yang bawa benderanya," tulis akun @nunafordreamies.

"WOYY ITU YANG BAWA BENDERA MONGOLIA ATLET RENANG APA ATLET GULAT???" komentar akun @mysunsetglow.

"Pembawa bendera kontingen Mongolia. Okesip," ujar akun @semutnyemut.