Brilio.net - Demam Squid Game ternyata belum selesai. Baru-baru ini, atribut Squid Game digunakan saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) Rabu (20/10). Panitia pelaksana memakai kostum pink solider para penjaga dan dengan senjata mainan persis dengan topeng-topengnya.

Tidak hanya kostum, suara latar di lokasi pun dibuat mencekam dan para peserta dijemput oleh para penjaga yang membawa senjata. Namun, bukannya takut, para peserta merasa takjub dengan kreativitas panitia penyelenggara.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar para peserta tidak merasa tegang dan juga dengan suasana berbeda. Menurut Jatim Krismono, tes CPNS ini adalah permainan dan rintangan yang harus dilewati oleh para peserta. Siapa yang bertahan hingga akhir, ia akan memenangkan permainan dan lolos dari seleksi CPNS ini.

"Tapi bedanya, Squid Game diikuti orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yang penuh semangat dan optimisme," katanya kepada awak media.

Namun, aksi panitia penyelenggara ini mendapat respons negatif dari warganet di Twitter. Akun Twitter @LordCondet menganggap panitia penyelenggara terkesan norak dan latah dengan apa yang sedang ramai. Cuitan tersebut ramai direspons oleh warganet yang lain.

"Saking overratednya, gue jadi sebel sama Squid Games. Apalagi dengerin lagunya, ughhhhhhh aksbsjelshyswjnwkska," tulis akun @akhrhfi.

"wkwkwkw niat mau ikutan yang lagi happening tapi lupa tempat. Dimana pesertanya udah beneran ngikutin rules berbusana yang rapih, yang njaga malah slengek an. Ya gimana nggak norak," tulis akun @Cinggggggg_.