Kopi merupakan pilihan alternatif yang sangat direkomendasikan untuk mengembalikan warna hitam pada pakaian yang memudar. Hasil yang didapatkannya akan tampak alami.

Pertama, seduh secangkir kopi hitam. Semakin pekat warna kopinya, semakin gelap warna yang akan dihasilkan. Direkomendasikan untuk menggunakan alat pembuat kopi, tapi kamu bisa juga gunakan cara lain selama bisa menghasilkan minuman yang gelap dan fresh.

warna baju hitam yang pudar © TikTok

foto: TikTok/@farhanbashel

Kemudian, taruh busana warna hitam ke dalam mesin cuci atau ember yang berisikan air dingin. Buat kamu yang memilih menggunakan mesin cuci, taruh kopi saat busana sedang digiling. Sedangkan untuk yang di ember bisa menaruhnya saat kamu sedang mengucek busana.

Lalu, kamu dapat langsung menuangkan kopi tersebut ke dalam mesin cuci atau ember. Namun, perlu diingat saat proses mencuci baju dengan kopi tidak perlu dicampur dengan detergen ya.

warna baju hitam yang pudar © TikTok

foto: TikTok/@farhanbashel

Terakhir, kamu bisa langsung mengeringkannya dengan dijemur. Sebelum menjemur ada 2 hal yang harus kamu perhatikan. Pertama, hindari paparan sinar matahari langsung dan kedua, balik busanamu lalu baru deh dijemur.

@farhanbashel Pasti kalian semua punya baju hitam yg sudah pudar #inidiacaranya #diy #fashion #style #tips #outfit #tips #fashiontiktok The Incredibles 2 - Theme Music - Voidoid