Brilio.net -  

Munculnya pandemi Covid-19 ini memiliki dampak yang luar biasa pada bidang ekonomi. Salah satunya di sektor mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Untuk tetap memajukan usahanya, para pelaku usaha harus memutar otak untuk membuat terobosan baru agar usahanya ini dilirik masyarakat.

Melihat semangat dari para pelaku usaha, sebuah produsen teh Indonesia Tehbotol Sosro membuat gerakan #LocalsUnite, sebuah gerakan yang bertujuan memberikan dukungan kepada merek-merek lokal, asli Indonesia yang inovatif dan orisinil.

Diluncurkan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun, gerakan #LocalsUnite dirancang untuk memberikan dukungan kepada merek-merek lokal dan berkolaborasi bersama pihak lain agar mereka dapat menjadi ikon Indonesia selanjutnya.

Tehbotol © 2020 brilio.net

Loading...

"Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan gerakan ini karena bangsa kita sedang menghadapi sebuah tantangan yang tak terduga. Kita harus tetap semangat apalagi tahun ini kita menyambut 75 tahun kemerdekaan Indonesia. Di masa yang penuh tantangan ini, Indonesia harus saling merangkul dan melakukan hal-hal dengan niat baik," tutur Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti dalam konferensi pers virtual #LocalsUnite, Sabtu (11/7).

Tehbotolsosroxdamniloveindonesia © 2019 brilio.net

Sabrina mengatakan bahwa #LocalsUnite mencakup tiga hal. Pertama, #LocalsUnite adalah gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni -- untuk membuat rangkaian produk baru yang dirancang untuk menarik anak muda Indonesia.

Kedua, #LocalsUnite adalah wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai cara. Ketiga, kreator, pembuat, dan UKM, dapat bermitra satu dengan lainnya dan membuat karya mereka menjadi lebih besar dan lebih baik, serta memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia.

Tehbotolsosroxdamniloveindonesia © 2019 brilio.net

Kolaborasi pertama Tehbotol Sosro dengan para kreator, inovator, dan wirausahawan muda akan dipamerkan pada Agustus 2020 sambil memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

Tehbotol Sosro mengundang para kreator, inovator, dan wirausahawan muda untuk mengajukan ide-ide kolaborasi dengan Tehbotol Sosro untuk menciptakan karya yang kreatif. Proposal, ide, dan pertanyaan dapat dikirim ke localsunite@sosro.com.