Pernahkah kamu menemukan sebuah rumah dengan jalan sempit? Masyarakat sering menyebutnya dengan nama "Gang Tikus" penamaan gang tikus karena hanya bisa dilewati oleh satu orang saja. Pada awal video mungkin kamu bakalan mengira bahwa di jalan tersebut hanya digunakan untuk lalu-lalang warga sekitar, namun siapa sangka ujung jalan tersebut berdiri sebuah bangunan rumah warga. Meskipun berada di dalam gang sempit rumah tersebut cukup luas dan dihuni oleh beberapa anggota keluarga.

Kelemahan rumah tersebut terletak pada jarak antar bangunan. Jarak rumah tersebut dengan bagunan rumah warga berdekatan sehingga sangat tidak aman jika terjadi musibah kebakaran akan mempersulit proses evakuasi. Akses untuk berjalan saja harus bergantian dengan yang lainnya, bagaimana jika menggunakan kendaraan seperti motor ataupun sepeda. Namun beberapa warga mempunyai ide untuk menitipkan kendaraan mereka di rumah warga yang paling depan, atau mereka menaruh kendaraan pribadi di sepanjang jalan.

rumah ini hanya cukup dilewati satu orang © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@aa_luthfie

Sudah selayaknya bangunan rumah pada umumnya bangunan tersebut memiliki teras, ruang tamu didalamnya. Teras rumah tersebut cukup lumayan, meskipun tidak luas bisa ditempati oleh dua sampai empat orang. Bangunan tersebut sudah termasuk kategori bangunan permanen. Semua tembok yang digunakan sudah menggunakan batu-bata kemudian dilapisi dengan semen. Untuk lantai meskipun sederhana sudah menggunakan keramik berwarna putih, Beberapa pintu dan jendela teras terlihat menggunakan kayu dan dipadukan dengan kaca menambah kesah harmonis rumah itu.

rumah ini hanya cukup dilewati satu orang © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@aa_luthfie

Meskipun terletak di dalam gang sempit suasana kekeluargaan dalam rumah tersebut terasa sangat kuat. Terlihat mereka menikmati suasana rumah tersebut dengan berbagai macam obrolan candaan dan tawa kian menambah rasa persaudaraan semakin kuat. Tidak ada rasa penyesalan di raut wajah bahagia mereka,mungkin hanya ada satu kata untuk menggambarkan suasana di tempat itu yaitu 'bersyukur'

"Meskipun terlihat sederhana momen kekeluargaan sangat terlihat jelas di tempat ini" kata akaun @ meandmyjourney4

rumah ini hanya cukup dilewati satu orang © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@aa_luthfie


@aa_luthfie #gangtikus #rumah #rumahunik #jakarta i love you baby - Emilee