Brilio.net - Ada ungkapan menggunakan internet itu harus cerdas. Yang jelas kita mesti bijak dan dewasa ya. Selain itu, kita mesti punya pikiran jernih saat melihat sesuatu di dunia maya. Jangan keburu menuding yang nggak-nggak deh.

Nah khusus untuk cowok, seberapa jernih pikiranmu saat berselancar di internet, apa sih yang ada di benak kamu ketika melihat foto di bawah ini.

Foto jorok © 2016 brilio.net

Pasti kebanyakan para cowok mikirnya jorok, hayo ngaku (foto: Facebook/@ Baoxiao Commune)


Kamu para cowok yang berpikiran kotor alias piktor, pasti langsung mikirnya yang nggak-nggak deh. Kamu pasti mikirnya itu gambar bagian pribadi cewek kan? Hayo ngaku.

Gambar ini memang menimbulkan perdebatan di dunia maya. Malah ada yang menganggap itu sebagai tindakan pelecehan. Pengguna Facebook Hua Song yang mengupload gambar itu pada 8 November 2016 ke grup Facebook Baoxiao Commune pun sempat mendapat hujatan.

Tapi semua yang menghujat jadi malu ketika Song, pria yang diduga asal Taiwan ini menjelaskan gambar tersebut. Ternyata itu adalah iklan sebuah hotel yang menawarkan kamar. Foto itu juga bukan milik Song. Dia hanya menerima foto iklan tersebut.

Dia berpikir si pengirim sengaja mengirimkan foto itu dengan cara yang berbeda yang membuat banyak orang salah menginterpretasikannya. Song juga sebelumnya berpikir jika si pengirim salah mengirim foto koleksi “pribadi”.

Tapi, coba deh kamu balik foto itu. Maka kamu akan melihat sesuatu yang berbeda sama sekali dari yang kamu pikirkan. Jadi kalau kamu cepat-cepat berpikir itu pelecehan, berarti pikiran kamu yang kotor.

Foto jorok © 2016 brilio.net

Nih aslinya, makanya jangan berpikiran jorok ya (foto: Facebook/@ Baoxiao) Commune)