Brilio.net - Saat musim dingin datang, memang paling nikmat menyantap makanan yang hangat. Salah satu menu yang cocok disantap ketika musim hujan atau musim dingin adalah mi.

Saat makan mi, baik yang berkuah ataupun yang tidak, biasanya kita menggunakan mangkuk sebagai wadah. Mangkuk yang biasa kita gunakan tentu polos seperti biasa atau terdapat motif sebagai pemanis.

Namun berbeda dengan mangkuk yang satu ini. Karena mangkuk keluaran Nissin ini memiliki bentuk yang aneh. Bekerja sama dengan para ahli dari Waraku Magazine dan ahli tembikar dari Seto Hongyo, Nissin membuat mangkok mi "The Jomon Doki Doki Cooker".

Mangkok unik © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari rocketnews24, Jumat (10/11), mangkuk ini terinspirasi dari tembikar the Kaengatta Doki. Tembikar itu dibuat di Jepang pada periode the Middle Jomon sekitar 3000 SM.

Loading...

The Kaengatta Doki adalah salah satu harta nasional tertua Jepang. Banyak warga Jepang yang mengagumi keterampilan pembuat mangkuk itu yang tinggi.

Proses pembuatan mangkuk Nissin mirip dengan cara yang digunakan empat ribu tahun lalu. Setiap mangkuk Jomon Doki Doki Cooker didekorasi dan dibuat dengan tangan dan alat tradisional. Desainnya pun menyerupai desain prasejarah.

Mangkok unik © 2017 brilio.net

Akan tetapi, penggunaan mangkuk itu sangat berbeda dengan mangkuk aslinya. Mangkuk buatan Nissin digunakan dengan membuka tutup berbentuk nyala api. Lalu kamu bisa menaruh mangkuk mi di dalamnya. Sementara tutup keramik mangkuk bisa digunakan sebagai alat pemberat untuk penutup kemasan mangkuk mi Nissin. Selain itu tutup itu juga bisa dijadikan tempat menaruh sumpit.

Mangkok unik © 2017 brilio.net

Perusahaan Nissin tak banyak memproduksi mangkuk unik ini dan hanya membuat 15 buah. Mangkuk ini sudah mulai dijual sejak tanggal 6 November kemarin. Sayangnya harga mangkuk ini memang cukup mahal yaitu, 59.800 yen (Rp 6 juta).

Gimana, tertarik untuk membeli mangkuk seharga Rp 6 juta tersebut?