Brilio.net - Nggak cuma penyelamat saat nggak ada kendaraan. Ojek online juga jadi pahlawan bagi orang kelaparan, tapi malas gerak. Apalagi ditambah dengan promo-promo yang ditawarkan, membuat orang yang nggak mager sekalipun ingin pesan makanan lewat ojek online.

Banyaknya pengguna pesan antar makanan via ojek online memang jadi berkah bagi para driver. Tapi di sisi lain, driver juga sering merasa was-was ketika mendapat satu orderan dengan jumlah yang banyak. Pasalnya, banyak pengguna yang kerap membatalkan orderan secara tiba-tiba.

Seperti halnya yang diceritakan @dinaptry_. Belum lama ini ia membagikan kisah miris yang dialami oleh seorang driver. Dina ditawari makanan hasil cancel-an oleh seorang driver. Untungnya, reaksi yang ditunjukkan cewek bernama Dina ini sangat baik sekali.

Diceritakan kalau ia awalnya memesan makanan namun restorannya tutup. Dina kemudian dikabari sang driver, lalu driver tiba-tiba menawarinya makanan dari gerai ayam terkenal.

"Gue hampir aja bilang ga mau, tapi kalimat pak gojek nya ternyata blm selesai... 'Ini saya ad orderan kfc tp di cancel orang, ini Ibu mau lihat dlu ga orderan nya? Biar saya lgsg ke tempat Ibu'," tulis Dina, seperti brilio.net lansir dari cuitannya pada Minggu (22/9).

Loading...

ditawarin makanan cancelan © Twitter/@dinaptry_

foto: Twitter/@dinaptry_

Dina mengaku hampir saja menolak tawaran driver yang tidak disebutkan namanya tersebut. Namun ketika sang driver sampai ke rumahnya dan melihat makanan yang di-cancel itu cukup banyak, membuat Dina tak tega.

Menurut cerita driver, ia sudah mengantarkan makanan sesuai ke alamat yang tercantum di aplikasi. Namun ketika sampai di lokasi, orangnya tidak mengaku kalau pesan makanan. Lalu di aplikasi orderan itu tiba-tiba di-cancel pemesannya.

"Tadi saya udah anterin ke orangnya, istri polisi (katanya) tapi dia bilang ga ad pesan, saya malah di omelin, dan tiba2 orderan yang di hp saya malah di cancel, Ibu ambil aja Bu, bayar berapa aja gpp saya ikhlas asal ad pegangan aja buat saya," ujar sang driver seperti yang Dina ceritakan.

Meskipun tidak ada niat sedikitpun untuk makan ayam dari restoran tersebut, namun cewek itu berbaik hati dengan membeli sesuai harga. Sang driver tentu saja berkali-kali berterima kasih dengan kebaikan yang ditunjukkan oleh Dina.

Usai ceritanya diposting pada beberapa waktu lalu, cuitan itu pun viral dengan mendapat lebih dari 17.000 retweet. Banyak warganet yang merasa iba dengan driver. Tak sedikit juga yang memuji kebaikan Dina.

"Hai kak, terima kasih ya udah bantu si bapaknya, semoga kebaikan kakak terbalaskan di lain waktu," tulis @kejO_Online.

"BEB SEMOGA REJEKI KAMU DI BALES SAMA ALLAH YA," sambung @kembarankamu.

"Kalo ga punya duit yaa gausa sok2an pesen go food lah ribed org kek gini," tutur @dendacyt.