Brilio.net - Meeting di restoran atau di hotel, itu sih sudah biasa. Nggak jarang pertemuan terkesan kaku, tegang dan membosankan. Tapi bagaimana jika pertemuan dilakukan di bawah laut berwarna biru sambil dikelilingi ikan-ikan, termasuk hiu? Pasti lebih seru, excited sekaligus menyenangkan.

Apalagi berdasarkan riset Texas University, warna serta suasana sekitar saat bekerja bisa memengaruhi produktivitas. Ternyata warna biru dikenal sebagai warna yang dapat meningkatkan produktivitas seseorang.

XWork Aquarium © 2018 brilio.net

Ruang meeting yang bisa bikin suasana beda dari biasanya

Nah suasana ini bisa dilakukan di Jakarta lho. Tapi tentu saja bukan berarti harus menggunakan pakain selam ya. Cara inilah yang dilakukan platform pemesanan ruang kerja online on demand, XWork yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium Indonesia.

Kalau kamu berpikir Jakarta Aquarium Indonesia yang terletak di pusat perbelanjaan Neo SOHO, Jakarta Barat ini sekadar tempat rekreasi yang menawarkan aneka satwa, khususnya biota laut, wah salah deh. Ternyata arena rekreasi ini sekarang juga bisa dijadikan tempat pertemuan dan bekerja lho.  

XWork Aquarium © 2018 brilio.net

Sambil kerja bisa juga lho ditemani putri duyung, asyik kan

“Kami ingin memberikan nuansa santai dan rileks sehingga para pebisnis tidak bosan atau lelah ketika sedang meeting. Dengan adanya nuansa bawah laut kami berharap dapat memberikan suasana yang jauh dari kata formal atau membosankan sehingga memberikan kesan betah dan inspiratif,” kata Co-Founder XWork William Budihardjo.

Oh iya, ada tiga tempat yang bisa digunakan pengguna Xwork mulai dari kapasitas 30 orang sampai 200 orang. Ada ruangan yang menghadap langsung ke akuarium berisikan satwa laut, dan ruangan di restaurant Pingo dengan suasana penuh dengan pinguin.

XWork Aquarium © 2018 brilio.net

Manager Marketing Jakarta Aquarium Dada Sabra Sathilla (kiri) dan Co-Founder XWork William Budihardjo 

Manager Marketing Jakarta Aquarium Dada Sabra Sathilla menjelaskan suasana tempat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan penyewa tempat. “Sebab Jakarta Aquarium bertempat di basement sebuah gedung yang minim cahaya. Semua bisa dikondisikan, sesuai keinginan penyewa. Mulai dari pencahayaan, suara dan hal lain yang konsumen inginkan,” kata Dada.

Kerja sama ini sendiri terinspirasi Spacemarket, startup asal Jepang yang menyediakan pemesanan ruangan di Disney Resort. Nggak sulit koq jika kamu ingin meeting di Jakarta Aquarium Indonesia, tinggal pesan melalui platform XWORK, Cukup dengan beberapa langkah langsung dapat menikmati ruangan meeting tanpa keruwetan maupun tenaga tambahan. Tidak hanya itu, XWORK juga dilengkapi dengan pemesanan coffee break serta paket meeting dengan makanan. Tuh asyik kan.