Brilio.net - Hidup ini nggak pernah stagnan, selalu berjalan secara dinamis dan tiap harinya selalu ada penemuan-penemuan dan inovasi baru berkat orang-orang kreatif di dunia ini. Salah satunya sebuah perkembangan di Jerman, dimana mereka bisa memanfaatkan tenaga angin dan tenaga suryanya dengan sangat maksimal untuk dijadikan sumber energi listrik.

Seperti dilansir dari iflscience, Kamis (16/6), sumber-sumber energi itu bisa memproduksi sekitar 55 Gigawatt dari 63 Gigawatt kebutuhan energi listrik negara atau bisa dibilang energi tersebut sanggup memenuhi 87% kebutuhan listrik seluruh negeri. Dan jika ditambah dengan sumber energi listrik yang biasa dihasilkan oleh pembangkit listrik biasa, Jerman dianggap kelebihan pasokan energi listrik yang sangat signifikan.

BACA JUGA: 12 Alasan kenapa kamu kudu bangga jadi jomblo, jangan minder lagi ya

Jadi bukan tidak mungkin jika nantinya pemerintah Jerman malah akan memberikan uang ke warganya yang mau menggunakan energi listrik. Sebuah mimpi yang diidam-idamkan oleh manusia, di tengah tagihan listrik yang tinggi saat ini karena tuntutan gaya hidup modern sekarang.

Jerman memang memiliki rencana kedepan untuk berpindah seluruhnya untuk menggunakan sumber energi yang bisa terbarukan pada tahun 2050, jadi dengan pemberitaan seperti diatas, hal tersebut bukan cuma sekedar mimpi dan negara itu bisa mencapai tujuan mereka!

Loading...