Brilio.net melansir dari akun TikTok @febyoan, sebuah video yang memperlihatkan teras rumah milik seorang warganet ini ramai ditonton. Dalam video itu, sang pemilik membagikan transformasi terasnya yang dulunya biasa aja kini lebih ciamik seiring berjalannya waktu.

Semasa awal rumah tersebut berdiri, pemiliknya bernama Feby, memanfaatkan terasnya sebagai arena bersantai seperti umumnya teras. Dia juga menambahkan pagar besi di samping-sampingnya, agar anak tidak terjatuh ketika main di atas sana.

makeover teras dari masa ke masa © TikTok

foto: TikTok/@febyoan

Kemudian, tempat ini berubah menjadi tempat nonton tv. Terdapat TV dan karpet yang digelar di atas teras tersebut. Tampaknya ruang TV ini tidak permanen, mengingat area teras masih banyak bukaan, sehingga tidak mungkin TV-nya ditinggal di luar begitu saja.

Seiring berjalannya waktu, Feby mulai mempercantik tampilan luar rumahnya. Dia mengecat ulang rumah nya dengan warna putih. Tak hanya itu, area menonton TV tadi disulap menjadi ruang tamu semi outdoor dengan sofa dari rotan yang menciptakan kesan vintage.

makeover teras dari masa ke masa © TikTok

foto: TikTok/@febyoan

Kamu pun dapat melihat bahwa dinding yang dulunya cuma dibangun setengah, kini full sampai ke kanopi teras. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan sebab sudah banyak barang yang diletakkan di teras.

Selain dinding dan penambahan furnitur, Feby juga menambahkan stiker vinyl di atas keramik supaya desainnya semakin apik. Warna cokelatnya pas banget sama bantalan sofa miliknya.

makeover teras dari masa ke masa © TikTok

foto: TikTok/@febyoan

Feby terus memperindah rumahnya dengan mengganti tegel atau keramik carport. Karena sebelumnya terlalu polos, kali ini dia menggantinya dengan keramik bermotif batu, ditambah rumput sintetis.

Feby juga mengganti perabotan di teras miliknya dan menambah jendela seperti ini supaya nggak sumpek. Kali ini penampilan teras yang diubah menjadi ruang tamu itu lebih minimalis dan clean.

makeover teras dari masa ke masa © TikTok

foto: TikTok/@febyoan

Kini pada tahun 2023, Feby beruntung bisa merenovasi bentuk fasad dan terasnya. Penampilan rumahnya menjadi lebih fresh, estetik, keren, dan tampak mewah. Jika dibandingkan yang dulu, penampakan rumah Feby sekarang jauh lebih ciamik dan elegan.

Teras yang sebelumnya berada di luar, kini disulap lagi menjadi taman kering, namun tetap bisa untuk menerima tamu di sana. Pagar rumah digantikan dengan material perforated yang banyak dipakai di rumah masa kini.

makeover teras dari masa ke masa © TikTok

foto: TikTok/@febyoan

Video yang diunggah oleh @febyoan ini menunjukkan bahwa untuk mempercantik rumah nggak bisa dalam waktu yang singkat. Butuh waktu untuk berproses dan konsistensi dalam menjaga atau merawat agar rumah terlihat indah terus.

"ini model dulu, model barunya aku SDH nonton ...wah perabotnya juga ganti ya," kata @iyad2082021.

"nich rumah keren bgt,menginspirasi banget," kata Griya Nu2.

"butuh brp lama ka nyicil renovasi sampai bisa jadi cantik rumahnya," tanya Mimi Azzam.

"hadeeeuuhh...tdk bisa di ungkap kan dgn kata2 rumah nya. mungil sederhana estetika nya pas," puji andre.

@febyoan

Izin save disini ya

Hanya Aku Yang Mencintaimu Guitar - Muaji N.A