Namun, untuk mendapatkan penampilan teras yang menawan, kamu harus memulainya dengan merenovasi dan merancang desain yang sesuai dengan tema rumah kamu. Seperti yang terlihat dalam video viral berikut ini. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bangunaja44 diperlihatkan proses makeover teras sebuah rumah sederhana.

makeover teras 10 juta TikTok

foto: TikTok/@bangunaja44

Pemilik video mengungkapkan kalau dirinya hanya punya dana Rp 10 juta untuk makeover teras rumahnya ini. Awalnya ia bertanya apakah dana minim yang ia punya cukup untuk menyulap teras rumahnya.

"Pak, saya cuma budget 10 juta. Bisa tidak buatkan teras kekinian?"

"Bisa kak!" tulis keterangan di awal video.

makeover teras 10 juta TikTok

foto: TikTok/@bangunaja44

Awalnya, penampakan teras ini begitu lawas dengan warna yang kusam. Bagian teras dibongkar total untuk kemudian dibangun ulang. Si pemilik video pun menunjukkan bahan-bahan yang ia pilih untuk menjadi lantai seperti keramik kasar motif roster.

Selain itu pemilihan material untuk pagar depan juga diperlihatkan. Batako dengan motif kotak-kotak random dipilih untuk jadi pagar.

makeover teras 10 juta TikTok

foto: TikTok/@bangunaja44

Setelah tembok dibangun ulang, bagian lantai juga mulai diplester dan diaci dengan semen. Atap pun kemudian dipasang dengan kanopi rangka galvanis serta atap alderon sebagai penutupnya.

Proses akhir makeover ini adalah pemasangan pintu gerbang yang terbuat dari galvanis berwarna hitam. Adapun sentuhan akhir mulai dilakukan proses pengecatan hingga jadilah penampakan teras rumah modern dan kekinian.

makeover teras 10 juta TikTok

foto: TikTok/@bangunaja44

Video ini pun mendapat respon positif dari warganet. Mereka mengapresiasi hasil make over teras yang kekinian ini meski budgetnya hanya sebesar Rp 10 juta.

"Hasilnya keren banget. agak nggak percaya sih cuma Rp 10 juta," kata akun @khanzaaulia64 berkomentar.

"Beda daerah mungkin beda harga, tapi untuk ukuran harga segitu ini bagus banget," timpal pemilik akun @sindarahayu366.

"Hasilnya kece. Beruntung banget kakaknya. Di Padang bangun kamar mandi kecil doang Rp 10 juta," ujar akun @irawatisalma.

"Murah banget bahan plus upah tenaganya cuma 10 juta. Hasilnya bagus lagi," kata pemilik akun @mecca.tm.

@bangunaja44 #fyp #foryoupage #foryou #rumah #rumahminimalis #rumahmungil #rumahmodern #desainrumah #desainfasadrumah #bangunrumah #lowbudget #rumahidaman #estetik Rather Be (feat. Jess Glynne) - Clean Bandit