Brilio.net - Kameranya canggih, modelnya juga cakep, tapi kok pas difoto hasilnya abal-abal banget ya? Wah pasti banyak kan yang ngalamin hal ini. Hasil foto yang baik tidak hanya dilihat dari kualitas kamera dan bagusnya objek, namun juga dari orang di belakang kameranya.

Semakin kreatif fotografer, semakin keren juga hasil fotonya. Misalnya nih seorang fotografer berkebangsaan Prancis, Philippe Echaroux yang hanya bermodalkan sebuah iPhone, kotak makan McDonald, senter kecil dan sedotan mampu menghasilkan karya yang luar biasa banget.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

foto: Facebook/Philippe Echaroux

Loading...

Emang sebagus apa hasilnya? Nih brilio tunjukan enam foto hasil foto yang disadur dari BoredPanda, Jumat (1/9).

1. Perhatikan efek bokehnya deh.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

2. Cahayanya juga jatuhnya ke wajah.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

3. Jadinya orang yang melihat bakalan fokus ke wajahmu dan bukan latar belakang.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

4. Foto portraitnya berhasil.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

5. Sudah sebanding dengan DSLR kan?

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

6. Inner beauty-mu terpancar semua.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

Gimana? Bagus banget kan? Pengen tahu cara buatnya? Nih brilio.net kasih tau cara buatnya.

a. Kamu cuma perlu: Pertama, kotak makan yang dalamnya putih yang bisa memantulkan cahaya. Misalnya punyanya McDonald. Kedua, satu buah sedotan. Tiga, satu buah senter kecil.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

b. Setelah dilobangin bagian bawah kotak untuk tempat senter, kamu gunakan sedotan sebagai penahan kotak agar terus terbuka dan tidak jatuh menimpa senter.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

c. Kamu bisa deh mulai foto kaya gini.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

d. Atau ini.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

e. Atau begini.

Foto pake senter, kotak makan dan sedotan © 2017 brilio.net

Hasilnya sudah dilihat diatas kan? Pada bagus semua kan? Silahkan mencoba.