×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cerita perjuangan Salma El Mutafaqqiha, sempat nggak pede

View Image

0

BRILIO » Wow

Cerita perjuangan Salma El Mutafaqqiha, sempat nggak pede

Salma khawatir karena ada anggota dari provinsi lain yang lebih menonjol performa dan fisiknya dari pada dia.

18 / 08 / 2019 10:28

Brilio.net - Euforia perayaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74 belum usai. Pada hari Minggu ini masih banyak beberapa daerah yang merayakannya dengan mengadakan lomba atau sekadar jalan sehat. Upacara penaikan dan penurunan bendera yang dilakukan di pelataran Istana Merdeka, Sabtu (18/8), kemarin juga masih segar di ingatan.

Seperti biasa, selalu ada sosok yang disorot dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Kali ini, Salma El Mutafaqqiha yang menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia. Setelah ia menerima Sang Saka Merah Putih dari Presiden Joko Widodo dan membawa baki tersebut kepada pengibar bendera.

Tentu saja prestasi yang diraih Salma ini membuat keluarganya bangga. Hal ini diungkapkan oleh pemilik akun Twitter @dirawibi yang merupakan kakak dari Salma. Melalui akun Twitter miliknya, Dira mengatakan sampai terharu bahkan menitikkan air mata ketika melihat adiknya tampil di televisi.

Loading...

"Dan adek gw yang jadi pembawa baki. gilak gw ga pernah nangis liat upacara baru ini huaaaa. I'm sooo proud of my baby sister," ungkap Dira seperti brilio.net lansir pada Minggu (18/8).

Namun kehadiran Salma di Istana Merdeka sebagai pembawa baki bukan tanpa perjuangan. Sang kakak menceritakan kalau awalnya adiknya itu sempat tidak percaya diri. Dira menyebutkan penyebab kekhawatiran adiknya itu karena ada anggota dari provinsi lain yang lebih menonjol performa dan fisiknya dari pada dia.

"Waktu Salma di asrama paskibraka, gw samperin dia, dia type org yang agak malu dan ga pedean,

I told her 'Dek semangat yaa semoga bisa bawa baki'

she replied "aduh mbak ga pede ada dari propinsi *** dia menonjol banget cantik aku minder," ujar Dira.

Namun sebagai kakak tentu saja Dira wajib untuk terus memberikan semangat kepada adiknya. Saat itu ia mengatakan kalau Salma ini juga nggak kalah cantik. Postur tubuh juga bagus dan sangat pantas jadi pembawa baki di upacara HUT RI ke-74.

Berkat semangat dari keluarga dan orang-orang terdekat, impian Salma untuk bisa jadi pembawa baki di upacara penaikan bendera pun tercapai. Seperti yang kamu dan seluruh masyarakat Indonesia saksikan, Salma yang mewakili Jawa Tengah itu bertugas tanpa kesalahan sedikitpun.

Usai viral di media sosial, sang kakak sempat merekam Salma yang mengucapkan banyak terima kasih untuk dukungan yang diberikan masyarakat.

Kisah perjuangan Salma El Mutafaqqiha yang dituliskan Dira di Twitter ini pun viral. Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak 11 ribu kali. Kemudian banyak warganet yang mengucapkan selamat serta kagum dengan sosok Salma saat bertugas di upacara kemarin.

"Kebayang bangganya kayak apa. Salam buat adiknya, semoga ke depan makin berprestasi," tulis akun @sheknowshoney.

"Mbak, walaupun Salma bukan adekku tapi aku juga ikutan bangga sampe aku foto wkwk," ujar akun @Irmaningsih13.

"Adeknya hebat.. baru kali ini mau nangis liat mereka kibarin Merah Putih.. bangga," ungkap akun @ya_udah_aja.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more