Brilio.net - Di tengah meluasnya penyebaran virus corona Covid-19, pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya adalah mengeluarkan aturan bekerja dari rumah (WFH).

Kondisi ini membuat grup radio yang terdiri dari Bahana FM, Delta FM & Prambors Masima Radio Network (MRN), membuat sebuah kampanye sosial #MASIMAbergerak dengan membagikan Kotak Amunisi Imun yang ditujukan untuk masyarakat yang masih harus beraktivitas atau bekerja di luar rumah.

Kampanye ini dilaksanakan di kota-kota besar jaringan Masima Radio Network yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Di dalam Kotak Amunisi Imun yang diberikan, terdapat empat aspek yaitu health, clean, protection, dan care. Selain ditujukan kepada pendengar yang berpartisipasi, MRN juga memberikan Kotak Amunisi Imun dan makan siang kepada pengemudi ojek online.

Direktur Utama Masima Radio Network Iwoch Imansyah mengatakan, siapapun bisa berpartisipasi dalam kampanye ini. Pendengar cukup memposting foto kerabat atau keluarga terdekat yang masih harus beraktivitas di luar rumah di Instagram Feed dan Twitter menggunakan tagar #MASIMABergerak.

Masima © 2020 brilio.net

"Upaya menghambat penyebaran Covid-19 menjadi tugas dan tanggung jawab semua komponen bangsa. Melalui #MASIMABergerak, kami berharap bisa ikut serta dalam mendukung upaya tersebut dengan sebuah gerakan sosial berupa pemberian vitamin, hand sanitizer hingga alat pelindung diri bagi mereka yang masih harus beraktivitas di luar rumah untuk bekerja," jelas Iwoch dalam siaran pers yang brilio.net terima, Jumat (10/4).

Iwoch berharap pemberian Kotak Amunisi Imun ini sebagai langkah kecil yang bisa diberikan dengan tujuan mengingatkan masyarakat untuk berbagi dan peduli dengan sesama.

"Kita juga ingin menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan terutama bagi mereka yang masih harus bekerja diluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Sementara itu, penyiar Prambors Deddy Mahendra atau yang akrab disapa Desta mengatakan, Kotak Amunisi Imun ini walau isinya simple tapi saat ini lagi susah dicari.

"Jadi semoga apa yang diberikan bermanfaat buat temen-temen yang masih harus bekerja dan beraktivitas di luar rumah, karena kan ngga semua orang beruntung bisa kerja dari rumah," tutupnya.