Brilio.net - Mengikuti pembelajaran secara daring atau online mungkin bisa membuat sebagian orang menjadi bosan. Berkumpul dan bercanda dengan teman kelas jadi momen yang paling dirindukan. Tapi ada cara unik yang dilakukan seorang dosen untuk menghidupkan suasana kelas. Kali ini warganet dibuat kagum sekaligus terhibur dengan cara yang ditunjukkan dosen di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Diketahui melalui akun TikTok @litelvin, seorang dosen mengajak para mahasiswanya untuk melakukan pemanasan sebelum memulai mata kuliah. Bukan pemanasan fisik selayaknya kegiatan olahraga, namun kali ini teknik tertawa yang didapatkan para mahasiswa. Dosen bernama Martinus Miroto itu memberikan contoh proses tawa secara bertahap. Pria yang juga dikenal sebagai koreografer itu juga mengajak para mahasiswa untuk mengikutinya.

Cara dosen ajak pemanasan kuliah © TikTok

foto: TikTok/@litelvin

"Waktu kuliah pagi, dosen kami ngajak buat pemanasan dengan metode latihan ketawak," tulis Elvin Anderson, pemilik akun TikTok itu.

Selanjutnya, para mahasiswa pun tampil secara bergiliran. Menariknya para mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan itu menunjukkan gaya tertawanya masing-masing. Mulai dari gaya tawa terbahak-bahak, tawa lepas, hingga tawa ekonomis alias hanya sedikit tawa yang terdengar.

Selama proses pemanasan berlangsung dosen yang juga sekaligus seniman itu memperhatikan anak didiknya saksama. Tak jarang ia juga memberikan beberapa komentar di tengah pelajaran itu.

Cara dosen ajak pemanasan kuliah © TikTok

foto: TikTok/@litelvin

Meski tampak sederhana, namun cara ini ternyata juga membuat beberapa mahasiswa tampak malu-malu. Namun justru teknik yang dibagikan Martinus Miroto ini menarik perhatian warganet. Nggak sedikit yang merasa ikut tertawa dan terhibur dengan cara dosen itu. Di sisi lain ada pula yang menilai pria itu memiliki cara mengajar yang asyik.

@litelvin

Bengek sepanjang kelas ##fyp ##ngakak ##foryoupage

Flamacue - Reade Pryor

 

"Dosennya asik kelasnya mood banget," komentar @inikholik

"Fakultas seni pasti asik lahh dosen dan mahasiswanya," kata @elaan.

"Gue ikutan ketawa pliss," tambah @myfavoriteischocoltee.