Kolak bukan sembarang kolak, melainkan dalam video kolak tersebut berisi jambu biji. Buah yang jika dipikir nggak pantas untuk diolah menjadi kolak.

"Kolak jambu. Aneh banget nggak sih?" tulis si pemilik akun pada keterangan video.

cowok perlihatkan kreasi unik kolak buatan neneknya TikTok

foto: TikTok/@adityaazmi

Aditya menulis, kalau kolak unik tersebut adalah buatan neneknya. Dirinya mengaku kalau sang nenek cenderung punya kegemaran makan makanan yang aneh dan random.

"POV: punya nenek random banget kalau masak. Nenekku memang deh suka makanan aneh-aneh," lanjut si cowok dalam keterangan video.

cowok perlihatkan kreasi unik kolak buatan neneknya TikTok

foto: TikTok/@adityaazmi

Dalam video, diketahui Aditya menyantap kolak jambu biji ini bersama dengan neneknya. Sang nenek juga terlihat lahap menyantap kolak buatannya tersebut. Terlihat ekspresi meyakinkan cucunya kalau kolak jambu biji tersebut enak.

Video ini viral telah ditonton lebih dari 3,9 juta kali. Alhasil, video ini pun membuat banyak warganet bereaksi di kolom komentar.

cowok perlihatkan kreasi unik kolak buatan neneknya TikTok

foto: TikTok/@adityaazmi

Bahkan banyak juga yang ikutan curhat tentang kelakuan neneknya yang aneh seperti gemar 'bereksperimen' membuat makanan-makanan unik.

"Kenapa semakin tua, nenek semakin bereksperimen yaa," kata akun @mrs.dets.

"Nenekku pernah dirumah nggak ada cemilan, ngambil pisang muda di pohon. Tapi nggak ditebang cuma di ambil berapa biji doang sisanya masih dipohon abis itu pisangnya direbus dikasih kelapa parut," tulis akun @lusitania1.

"Mbahku malah nugget di sayur santan," ujar @whewhe30 membagikan kelakuan neneknya yang absurd.

"Bang mamahku malah pernah masak sayur bening bengkoang," tulis akun @iseeyuu_.

"itu masih mending jambu dibikin kolak, nenek gue jambu aer di tumis," timpal akun @rasacaa.

"Masih mending dah emak gua pernah goreng ikan ditepungin, tepungnya pake tepung goreng pisang. Jadinya manis banget tuh ikan Ampe sekarang gua trauma ama ikan ditepung," ujar akun @mynameis_noor.

@adityaazmi nenekku memang deh suka makanan aneh2 #jambubiji #nenekrandom #fyp suara asli - AdityaAzmi