Coretan tersebut akan terlihat pada permukaan sofa dan membuat tampilannya jadi kurang bersih. Buat kamu yang mengalami permasalahan serupa, kamu nggak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk menghilangkan bekas coretan pulpen di sofa berbahan kulit.

Seperti yang dilakukan oleh akun TikTok @mozaltha92. Melalui unggahan videonya, ia membagikan trik yang mudah diaplikasikan untuk membuat sofa kulit kembali kinclong tanpa menggunakan sabun mandi atau cairan pembersih lainnya.

cara mudah hilangkan bekas coretan pulpen di sofa berbahan kulit © berbagai sumber

foto: TikTok/@mozaltha92

Yap, kamu hanya membutuhkan satu jenis bahan, yaitu hand sanitizer atau cairan antiseptik. Cairan antiseptik inni dikenal memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi sehingga ampuh untuk membantu memudarkan noda tinta. Pertama, tuangkan hand sanitizer ke seluruh permukaan sofa kulit yang terkena coretan pulpen.

cara mudah hilangkan bekas coretan pulpen di sofa berbahan kulit © berbagai sumber

foto: TikTok/@mozaltha92

Setelah itu, kamu bisa gosokkan noda bekas coretan menggunakan tangan agar noda terangkat. Kemudian lap permukaan sofa dengan menggunakan tisu kering. Hasilnya, sofa kulit yang awalnya dipenuhi coretan langsung bersih kembali dan kinclong bak baru. Sangat mudah, ya?

@mozaltha92 Easy hack on how to clean a white lather-sofa. #howtocleanlathersofa #dfs #kidsdrawaing #ink #whitelathersofa #momof4 #easyhack #cleaninghacks #momhack GOOD VIBES - Ellen Once Again