Sayangnya, sang ibu tidak menyetujui keinginan anaknya. Dia berkata sebaiknya mengenakan baju sesuai dengan asal daerahnya saja, karena sang ibu takut jika tidak keluar auranya ketika dipajang.

"ibuk: kamu tu orang mana sih? orang jawa ya pake jawa aja gak usah aneh2, nanti ga ada auranya," ujar sang ibu.

cerita pengantin tak boleh pakai siger © TikTok

foto: TikTok/@dhisyaku

Karena takut terjadi apa-apa jika tak menuruti keinginan orang tua, Anggun memutuskan memakai adat Jawa sesuai dengan permintaan sang ibu. Biar begitu, ternyata ia tidak kecewa dan justru puas. Sebab mengenakan baju pengantin khas Solo versi hijab tak ada bedanya dengan siger Sunda. Aura positif dan cantiknya tetap terlihat meski tanpa siger.

"Alhamdulillah ga nyesel nurutin ibuk," ujar Anggun.

cerita pengantin tak boleh pakai siger © TikTok

foto: TikTok/@dhisyaku

Anggun tetap didandani sesuai dengan daerah asalnya, yakni Solo, Jawa Tengah. Ia mengenakan cunduk mentul atribut yang menjulang tinggi ke atas di kepala. Serta bunga melati yang menjuntai dari kepala hingga lutut.

Video yang diunggah Anggun itu seketika mendapat perhatian dari warganet. Video yang diunggah pada 19 Oktober 2022 itu sudah ditonton lebih dari 9,2 juta kali dengan tanda suka lebih dari 1 juta.

cerita pengantin tak boleh pakai siger © TikTok

foto: TikTok/@dhisyaku

"mamaku banget kalo aku ijin mo pake siger sunda pasti jwbnya begitu," tulis akun @Dina.

"ak klo nikah pas akad pgn adat jawa aja biar pas cium kening kerasa bukan cium siger resepsi baru siger sunda," kata akun @cewepelor.

"mau adat mana aja kakaknya dasarnya cantik mah gak bakal gagal ," ungkap akun @mamsilsel.

"aku jg setuju sm ibunya si ka bener emang lbh mantep pake adat kita sendiri btw happy wedding ya," timpal akun @sipiscesgirll.

@dhisyaku takut bgt jadinya jelek kalo ga nurut ibu wkwkwkw #fyp #sigersunda #sigersundahijab #soloputrihijab #soloputri #fyp original sound - KristyLee