Brilio.net - Archie Wilks seorang anak berusia 4 tahun yang selama ini menjalani kemoterapi dan imunoterapi di Rumah Sakit Addenbrooke Cambridge, Inggris, tertular infeksi virus corona. Mengidap kanker neuroblastoma dan harus menjalani proses kemoterapi dan imunoterapi memang membuat sistem kekebalan tubuhnya menurun secara drastis.

Akun Facebook Archie's Journey menceritakana setelah divonis positif virus corona, Archie diisolasi di rumah sakit bersama ayahnya, Simon. Ibu dan saudara lelaki Archie juga ikut diisolasi karena mereka juga menunjukkan gejala terinfeksi Covid-19.

"Sangat menakutkan, dipindahkan ke bangsal coronavirus karena kami tidak memiliki informasi nyata tentang bagaimana seorang anak dapat mengatasi virus tersebut," tulis Simon seperti dikutip brilio.net dari akun Facebook Archie's Journey.

Dalam bangsal tersebut, Archie mendapatkan antibiotik dan pemeriksaan. Keluarga Archie merasa khawatir karena berasumsi bahwa Archie pasti akan berada dalam masalah serius karena harus menghadapi dua sekaligus penyakit ganas.

Archie membutuhkan oksigen selama beberapa hari karena ia harus melawan kanker serta virus yang ada dalam tubuhnya. "Setelah berbicara dengan konsultan onkologi dan perawat di rumah sakit, Archie masih mungkin satu-satunya pasien kanker anak di Inggris yang telah dites positif virus corona sejauh ini," ungkap Simon.

Loading...

Kini Archie telah dinyatakan pulih dari virus corona. Setelah dinyatakan pulih, ia dapat kembali berkumpul bersama keluarganya di rumah, termasuk saudara kembarnya Henry.

"Archie pasti pulih dari virus tanpa batuk dan tidak perlu oksigen," tulis keluarga Archie di laman Facebook mereka.