Brilio.net - Fan Xiaoqin merupakan anak berusia 8 tahun yang kini populer karena dianggap sebagai "kembaran" Jack Ma, CEO Alibaba. Fan tidak mengerti mengapa banyak orang tiba-tiba datang ke desanya yang kumuh itu. Yang ia tahu orang-orang memanggilnya Ma Yun, nama yang tidak pernah ia dengar sebelumnya. Ia tidak marah, dan tidak juga merespons panggilan itu.

Fan adalah anak berusia 8 tahun yang berasal dari wilayah Yongfeng, Provinsi Jiangzi, China bagian selatan. Ia menjadi populer karena videonya yang menjadi viral di media online pada minggu ini.

Wajah Fan memiliki semua hal unik seperti yang dimiliki Ma, CEO yang menghasilkan Rp 360 triliun, seperti tulang pipi yang menonjol dan sesekali terlihat menyeringai. Bahkan, Ma sendiri mengakui kemiripannya dengan anak itu. "Ini pertama kalinya saya melihat anak itu, saya pikir keluarga saya telah mengunggah foto masa kecil saya," Ma memposting di Weibo seperti dilansir brilio.net dari akun Facebook CCTVNews, Senin (14/11).

Fan hidup di pedesaan, ia tinggal bersama neneknya yang berusia 83 tahun dan mengidap penyakit demensia. Ia juga tinggal bersama ayahnya yang berusia 53 tahun yang diamputasi sedangkan ibunya menderita polio. Kakak laki-lakinya yang berusia 13 tahun adalah seorang yang pendiam dan introvert sama seperti dirinya.

Orang-orang desa setempat mengatakan Fan sedikit terganggu mentalnya, situasi membuat ayahnya Fan Jiafa enggan untuk mengakui, meskipun ia tahu anak itu terintimidasi karena introvert. "Kalau saja ia bisa pergi ke sekolah di kota, mungkin saja anak ini bisa lebih 'normal'," ungkap Fan Jiafa. Sayangnya, ia tidak bisa memberikan yang terbaik buat anaknya itu.

Loading...

Fan mungkin tidak mengerti kenapa orang-orang asing datang untuk melihatnya, ia hanya melihat perubahan kecil dengan gaya hidup keluarganya. Banyak orang datang dan pergi, mereka memberi baju dan sepatu baru kepada Fan dan keluarganya. Tak hanya itu, orang-orang asing ini juga memberikan daging, susu dan buah-buahan. Ia tidak tahu kalau itu semua karena kemiripan wajahnya dengan Jack Ma yang membuatnya terkenal.

Seorang pengunjung bercanda dengan Fan Xiaoqin, "Apakah kamu yang mendirikan Alibaba? Apakah Ma Yun ayahmu?" Fan tidak mengatakan apapun. Ia malah terlihat asik makan pisangnya.

Berikut foto-foto yang sempat viral di media online, seperti dilansir brilio.net dari akun Facebook CCTVNews, Senin (14/11):

1. Seperti kembaran kan.

anak yang mirip Jack Ma © 2016 facebook/CCTVNews

2. Ini foto masa kecil Jack Ma.

anak yang mirip Jack Ma © 2016 facebook/CCTVNews

3. Fan Xiaoqin bersama kakak dan ayahnya.

anak yang mirip Jack Ma © 2016 facebook/CCTVNews

4. Fan sedang mengobrol.

anak yang mirip Jack Ma © 2016 facebook/CCTVNews

5. Sangat mirip dengan Jack Ma.

anak yang mirip Jack Ma © 2016 facebook/CCTVNews

6. Lagi makan nih, lucu juga yah.

anak yang mirip Jack Ma © 2016 facebook/CCTVNews

7. Ayah Fan Xiaoqin.

anak yang mirip Jack Ma © 2016 facebook/CCTVNews