Brilio.net - Masa kecil adalah momen yang tidak terlupakan. Bermain dan bersenang-senang dengan teman sebaya tentu jadi kegiatan yang menyenangkan. Sebagai seorang anak kecil, tentu banyak hal baru yang bisa dipelajari setiap harinya. Mulai dari pelajaran di sekolah sampai nilai persahabatan yang bernilai harganya.

Setiap hal baru yang terjadi pada kehidupan seorang anak, akan memberikan dampak besar untuk masa depannya. Jadi nggak heran kalau dulu saat kecil kamu pernah mendapat teguran keras dari orangtua. Ya, pastinya hal tersebut dilakukan untuk kebaikan kamu sebagai anak.

Salah satu bukti pembelajaran seorang anak juga bisa terlihat dari salah satu potret yang viral baru-baru ini. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @iwwarna pada Jumat (14/2), unggahan tersebut memperlihatkan seorang anak yang sedang membersihkan lantai. Anak perempuan itu terlihat serius menggunakan lap ketika melakukan pekerjaannya.

"Pagi ini salah satu murid muntah, terus gurunya nyuruh dia bersihin muntahannya sendiri, dia bersihin sambil nangis, tapi bersih. Being responsible is the point," tulis akun @iwwarna.

Rupanya anak tersebut merupakan seorang murid di Thailand yang sedang membersihkan muntahannya. Pemilik akun yang diketahui menjadi volunteer tenaga pengajar di Thailand itu mengatakan anak itu diminta sang guru untuk membersihkan muntahannya sendiri. Meski anak itu sempat menangis, namun ia tetap membersihkannya sampai bersih.

aksi anak membersihkan muntah © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@iwwarna

Sikap tanggung jawab yang ditunjukkan anak kecil itu mendapat pujian dari sang pemilik akun. Semakin membuat kagum, beberapa teman anak itu bergegas datang menghampirinya. Rupanya segerombolan anak perempuan ini mengelap air mata anak yang membersihkan muntahannya. Mereka terlihat membersihkan wajah anak itu dan merangkulnya.

aksi anak membersihkan muntah © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@iwwarna

Potret kebersamaan anak kecil ini menyentuh hati netizen. Bahkan tak sedikit yang memberikan pujian terhadap aksi lugu mereka. Hal ini dinilai sebagai gambaran yang seharusnya bisa dilakukan orang dewasa.

aksi anak membersihkan muntah © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@iwwarna

"ya ampun, manis banget sumpah." puji akun @Jirolupat_.

"Salah satu alasan ku suka ngajar ya ini, seneng gitu kalo lihat anak didik bahagia, apa lagi kalo pas lihat kita mereka auto lari peluk berasa dapet positive energy banget," tulis @Shendykhatama