Brilio.net - Ngabuburit jadi momen yang akrab kita lakukan saat menanti adzan magrib di bulan suci Ramadan. Umumnya ngabuburit dimanfaatkan untuk jalan-jalan sore, keliling kompleks mencari takjil, atau kegiatan positif lain. Dengan mengisi waktu luang ini, menanti waktu berbuka tak akan terasa lama.

Sayang, kita harus menjalani Ramadan kali ini dalam suasana pandemi. Momen Ngabuburit tahun ini tak akan sama dengan biasanya. Kita dianjurkan untuk ngabuburit di rumah saja demi memutus rantai penularan virus corona.

Nggak perlu khawatir bakalan bosan dan gabut. Kamu bisa kok mengisi waktu ngabuburit dengan tetap aktif dan produktif. Cukup bermodalkan smartphone, banyak kegiatan bermanfaat dan asik yang bisa dilakukan di rumah.

Nah, daripada kamu hanya menganggur di rumah, merasa waktu melambat di kantor, atau bermain media sosial terus-terusan, yuk isi dengan yang lebih produktif.

Berikut dilansir brilio.net dari berbagai sumber, ini 4 cara bikin ngabuburit tetap produktif, Senin (3/5).

1. Ikut Webinar mengelola keuangan atau THR.

TRI_ideationfoto istimewa foto: shutterstock.com

Semenjak pandemi istilah webinar jadi sangat familiar di telinga. Webinar sendiri merupakan singkatan dari web seminar. Sejak setahun pandemi banyak orang menghabiskan waktunya untuk beraktivitas di rumah. Beberapa kegiatan pun terpaksa harus diadakan secara online termasuk mengikuti seminar.

Kini beragam tema webinar gratis bisa kamu ikuti loh. Mulai dari webinar bisnis, keuangan, investasi, penelitian, dan banyak lainnya. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa juga ikut webinar cara mengelola keuangan untuk anak muda atau cara mengelola uang THR.

Pas banget kan momen lebaran biasanya dapat THR dari keluarga ataupun tempat kerja. Nah alangkah baiknya kalau rejeki ini dimanfaatkan dengan baik biar gak habis seketika.

2. Challenge dirimu untuk coba bikin konten!

TRI_ideationfoto istimewa foto: shutterstock.com

Buat kamu yang suka dengan media sosial, tak ada salahnya menantang diri kamu untuk coba-coba bikin konten. Kamu bisa membuat konten tips ngabuburit, konten bikin takjil mudah buat buka puasa, atau bisa juga bikin konten kegiatan selama puasa di rumah aja bersama keluarga.

Bentuk konten juga beragam misalnya, foto di Instagram atau LIVE YouTube membahas topik seru sambil ngabuburit bareng temen. Buat inspirasi kontenmu, bisa cek YouTube-nya Chef Arnold, Chef Wilgoz untuk ide masak, atau YouTube-nya Fadil Jaidi untuk ide seru-seruan bareng keluarga selama di rumah aja.

Kalau rutin dan semangat, pasti banyak yang suka kok sama kontenmu. Siap-siap kebanjiran followers deh.

Takut paket data internetmu habis dipakai main sosmed dan YouTube terus? Tenang, nggak perlu khawatir, ada Tri Indonesia yang mengerti kamu. Selama Ramadan ini, ada promo #TriBerkahBerlipat loh. Ada dari Paket Buka-Sahur sebesar 50GB mulai Rp 3000 dengan tambahan kuota khusus saat jam sahur (01:00-06.00 waktu lokal) dan jam berbuka (16:00-19:00 waktu lokal) saat membeli paket ini. Menarik lagi, paket ini juga bisa dibeli dengan layanan BOS Tri, dengan kemudahan beli sekarang, bayarnya nanti.

Lalu untuk setiap pembelian Kuota Happy 12 GB/ 18 GB /25 GB pelanggan Tri bisa melakukan tebus murah kuota 50GB mulai dari Rp 500 saja.

TRI © 2021 brilio.net foto: Istimewa

 

3. Berdiskusi bersama ahlinya di kajian online.

TRI_ideationfoto istimewa foto: shutterstock.com

Ngabuburit juga bisa kamu isi dengan kegiatan produktif seperti mengikuti kajian online. Kamu bisa mengikuti kajian online ini melalui Instagram, Facebook, Instagram ataupun YouTube yang menyediakan video konferensi atau live streaming.

Era baru kajian di masa pandemi ini dianggap efektif dan efisien untuk menerapkan anjuran physical distancing. Selain waktu luang terasa lebih bermanfaat, dengan mengikuti kajian ini kamu bisa menjemput banyak pahala di bulan Ramadan.

4. Nonton Film atau Drama Seri yang tak biasa

TRI_ideationfoto istimewa foto: istimewa

Selama ngabuburit, kalau bosan dengan aktivitas nonton mu, waktunya kamu membuka diri dan eksplor berbagai genre film di aplikasi streaming. Selain drama Korea dan Bollywood yang terkenal, ada juga serial dari Jepang dan Thailand yang nggak kalah seru.

Lagi-lagi nggak perlu takut boros kuota kalau streaming, karena ada promo cashback hingga 60% Tiap Beli Paket KeepOn + Viu di Shopee, dan ada Cashback Gopay Paylater hingga 50%.

#TriBerkahBerlipat juga masih punya banyak keberkahan menarik lainnya, total kurang lebih ada 11 keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Didukung dengan jaringan 4,5G Pro yang luas dan kuat dari Tri Indonesia, momen ngabuburit online bakal jadi lebih menyenangkan.

Yuk raih banyak keberkahan lewat #TriBerkahBerlipat!. Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.