Brilio.net - Bagi para pecinta alam, hammock bukan barang yang asing lagi. Bahkan hammock saat ini bukan hanya digunakan untuk tempat beristirahat para pecinta alam di tengah hutan atau di gunung tapi sekarang ini sudah digunakan untuk tempat berfoto dengan cara yang unik.

Bukan hanya di Indonesia, hammock juga tren di New York, Amerika Serikat. Uniknya jika kebanyakan orang menggunakan hammock di puncak atau di pantai, tapi di New York bermain hammock justru di tengah kota.

Dilansir brilio.net dari inhabitat, Sabtu (3/12) Meski sudah berada dalam musim dingin, hal ini tidak menghalangi orang New York untuk berayun hingga tidur dalam hammock yang ada di Distrik Flatiron. Hammock yang memenuhi trotoar ini dibangun oleh LOT Architecture serta memberikan pemandangan yang menarik perhatian para pengunjung yang melewati instalasi seni ini.

hammock di tengah kota © 2016 brilio.net



Rangkaian hammock bernama Flatiron Sky-Line ini memenangi penghargaan Van Alen Institute dan Flatiron/23rd Street Parnetship Business Improvement District. Penghargaan ini diberikan kepada desain interaktif yang menyenangkan untuk ruang publik. Bagaimana tidak, mulai dari gantungan setengah lingkaran yang bersinar dan ditemani orang-orang berlalu lalang membuat para pengunjung penasaran dan ingin mencobanya.

“Instalasi seni saat liburan kini sudah menjadi tradisi di distrik yang dinikmati oleh para pengunjung dan penduduk. Kegiatan ini menyediakan pengalaman yang menyenangkan untuk masyarakat di Public Plaza selama musim liburan,” ungkap Direktur Eksekutif the Flatiron/23rd Street Partnership, Jennifer Brown.

Terlihat sederhana, komposisi tiang yang berbentuk gelombang ini dibuat dari besi yang diberikan lampu LED, sehingga indah dilihat pada malam hari. Hammock yang digantungkan juga menjadi pusat foto selfie oleh para penduduk dan menikmati langit malam, didampingi pemandangan dari Flatiron Buliding dan Empire State Building. Tentunya pemandangan ini dilihat dari sudut pandang baru dari dalam hammock yang membuat penduduk New York ketagihan.