Brilio.net - Mengendarai mobil adalah sebuah keterampilan yang membutuhkan waktu dan dedikasi untuk dipelajari. Pada awalnya, banyak orang merasa canggung dan tidak percaya diri saat duduk di kursi pengemudi, tetapi dengan latihan yang konsisten, mereka mulai merasa lebih nyaman dan terampil. Proses belajar mengemudi melibatkan pemahaman terhadap aturan lalu lintas, teknik pengendalian mobil, dan juga kemampuan untuk merespons situasi darurat dengan cepat dan tepat.

Selama proses belajar, kesabaran dan ketekunan sangatlah penting. Ada banyak hal yang harus dipelajari, mulai dari bagaimana mengoperasikan pedal gas dan rem hingga memahami tanda-tanda di jalan dan cara berkomunikasi dengan pengendara lainnya. Meskipun kadang-kadang bisa terasa menantang, tapi melihat perkembangan dari waktu ke waktu memberikan kepuasan tersendiri.

Namun dalam belajar berkendara mobil tidak selalu mulus dan sesuai keinginan. Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @jaeyeoncchoii yang memperlihatkan dirinya sedang belajar mengendarai mobil. Terlihat dirinya diajari oleh kakaknya sendiri belajar mengendarai mobil. Wanita yang berumur 27 tahun ini mengatakan bahwa ini yang ketiga kalinya belajar mengendarai mobil. Namun naas, ia mengalami musibah menabrak tembok rumah.

Momen wanita belajar mobil ini endingnya bikin tercengang  TikTok/@jaeyeoncchoii

foto: TikTok/@jaeyeoncchoii

"Detik-detik sebelum aku nabrak tembok rumah pas lagi diajarin abang nyetir untuk ketiga kalinya," tulisnya.

Namun sebelum mengalami musibah tersebut, ia mengatakan bahwa dirinya masih sempat untuk berkunjung ke rumah tetangga dan main kura-kura. Disini wanita tersebut nampak baik-baik saja dan terlihat seekor kura-kura berwarna cokelat dan oranye yang diberi makanan buah.

Momen wanita belajar mobil ini endingnya bikin tercengang  TikTok/@jaeyeoncchoii

foto: TikTok/@jaeyeoncchoii

Ketika beranjak dari rumah tetangganya, musibah pun menemuinya. Wanita itu menabrak tembok rumah. Ia pun mengatakan bahwa sebab ia menabrak tembok hingga jebol karena ia salah menginjak. Ia mengira telah menginjak rem namun rupanya pedal gas lah yang terinjak. Naas sekali ya teman-teman.

Momen wanita belajar mobil ini endingnya bikin tercengang  TikTok/@jaeyeoncchoii

foto: TikTok/@jaeyeoncchoii

"Pas pulang aku nabrak tembok rumah. Bukannya injak rem malah injak gas," tulisnya kembali.

Wanita tersebut pun menangis dan memperlihatkan tembok yang jebol akibat ulahnya tersebut. Total perbaikan mobil sekitar 10-11 juta. Wah beneran menguras dompet ya.

Momen wanita belajar mobil ini endingnya bikin tercengang  TikTok/@jaeyeoncchoii

foto: TikTok/@jaeyeoncchoii

Beragam respons warganet pun muncul. Ada yang menyarankan bahwa ia lebih baik menggunakan mobil yang berukuran kecil supaya memudahkan ia dalam belajar mobil. Adapun warganet lainnya merasa takut untuk belajar mengendarai mobil karena insiden tersebut.

"Saran sih kak. Kalau pengen belajar nyetir jangan pakai mobil gede, soalnya lebih harus konsen, gas, feeling bodi mobil. Lebih baik pakai mobil kecil2 dulu biar paham cara atur gas, remnya," tulis akun @varief_

"Jadi takut mau belajar nyetir mobil (emotikon menangis)," tulis akun @fziasny

Komentar tersebut pun dibalas oleh pemilik akun bahwa jangan menunda belajar mobil sepertinya.

"Jangan kayak akuuuu (emotikon nangis) tunggu 27 tahun baru belajar. Makin takut," tampungnya.

"Mending ke tempat khusus nyetir aja sih, selain cepat bisa kan nggak mungkin nabrak juga, daripada kayak gitu mau irit tapi malahan keplirit," tulis akun @nanasahiyank

Dari postingan tersebut diunggah hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 700 ribu kali, 20 ribu suka, dan 500 komentar.

 

@jaeyeoncchoii

Belajar nyetir malah nabrak tembok check

suara asli - k for kayla - — kayyy